Sumatera Barat

Forum Komunikasi Alumni IMM Sumbar Kini Dipimpin Aprianto

61
×

Forum Komunikasi Alumni IMM Sumbar Kini Dipimpin Aprianto

Sebarkan artikel ini
Tim Formatur Fokal IMM Sumbar foto bersama
Tim Formatur Fokal IMM Sumbar foto bersama usai menetapkan Aprianto menjadi ketua umum periode 2021-2025, Sekretaris Umum Nasrul A, dan Ari Prima untuk posisi bendahara umum. (musriadi musanif)

Padang, MJNews.ID – Setelah melalui permusyawaratan, peserta Musyawarah Wilayah III Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Sumbar, menyepakati 13 tokoh menjadi formatur. Rapat formatur pun menetapkan Dr. Aprianto menjadi ketua umum periode 2021-2025.
Aprianto adalah alumni IMM Sumbar pada Komisariat Hamka Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol, Padang, yang kini berkiprah di Balai Diklat Keagamaan RI Padang. Jabatannya saat ini adalah kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.
Informasi yang dihimpun dari Grup Whatsapp (GWA) Fokal IMM Sumbar dan keterangan dari ketua Panitia Marhadi Efendi, dan Sekretaris Panitia Nasrul A, menyebut, Aprianto diterapkan melalui rapat formatur, Minggu 4 Juli 2021.
Sedangkan untuk posisi sekretaris umum dipercayakan kepada Nasrul A, MM dan Ari Prima, M.Pd., selaku bendahara umum. Susunan lengkap pengurus, sudah dituntaskan oleh tim formatur selambat-lambatnya pada 11 Juli 2021 ini.
“Ribuan anggota Fokal IMM Sumbar menumpang harapan kepada Aprianto dan seluruh pengurus, semoga organisasi bisa tumbuh besar dan memberi kontribusi untuk kemajuan IMM, kemajuan warga Muhammadiyah Sumbar, dan kemajuan umat,” sebut Marhadi dan Nasrul.
Aprianto dipercaya melanjutkan kepemimpinan Fokal IMM Sumbar yang pada dua periode sebelumnya, dipimpin Haji Irdinansyah Tarmizi (almarhum) yang selama menjadi ketua umum, memegang jabatan selaku anggota DPRD Sumbar, Wakil Bupati Tanah Datar, dan Bupati Tanah Datar.
Sebulan menjelang terlaksananya Musywil III Fokal IMM Sumbar, 3-4 Juli 2021 di Kampus Pusat Universitas Muhammadiyah Sumbar (UM Sumatera Barat —sebutan baru, red), dinamika yang berkembang secara internal memang terbilang tinggi.
Nama sejumlah tokoh disebut-sebut patut melanjutkan kepemimpinan Irdinansyah.
Selain munculnya beberapa nama yang sedang menjadi anggota DPR dan DPD, juga ada nama sejumlah bupati, kepala dinas, dan gubernur di Sumbar, hingga dilakukan penetapan calon dan pemilihan formatur. Bahkan, sejumlah doktor perempuan dari berbagai perguruan di Sumbar juga sempat mengapung untuk menjabat ketua umum tersebut.
Ketua dan Sekretaris Panitia Musywil III Fokal IMM Sumbar; Marhadi Efendi dan Nasrul A membenarkan, formatur yang kemudian terpilih adalah Nasrul A, Marhadi Efendi, Deri Rizal, Boiziardi, Ismail Novel, Rahmat Hidayatullah, Syamsurizal, Ari Prima, Ahmad Purnama, Aprianto, Endriyenti, Eka Rahayu Kayat, dan Adlab Syahnur.
(mus)

Kami Hadir di Google News