EkonomiSumatera Barat

Bupati Rusma Yul Anwar Berikan Bantuan kepada Pedagang Ikan Pasar Inpres Painan

85
×

Bupati Rusma Yul Anwar Berikan Bantuan kepada Pedagang Ikan Pasar Inpres Painan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rusma Yul Anwar Berikan Bantuan kepada Pedagang Ikan Pasar Inpres Painan
Bupati Rusma Yul Anwar Berikan Bantuan kepada Pedagang Ikan Pasar Inpres Painan.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd didampingi Kepala Dinas Perikanan Andi Syafinal, S.Pi, M.Si menyerahkan bantuan pada 55 Pedagang Ikan Pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu, 17 Juli 2021.
Dalam kesempatan tersebut, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan berupa Keranjang Krat Container, Timbangan Pegas, Baju, Sepatu Boots dan Celemek untuk Pedagang Ikan.
Rusma Yul Anwar mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah lewat dinas terkait kepada rakyatnya, sebab bukan rahasia lagi, jika pandemi Covid-19 ini telah memporak-porandakan ekonomi rakyat Pesisir Selatan.
”Menjadi tugas pokok saya untuk memperhatikan sekaligus mengangkat suatu hajat hidup masyarakat saya, dan lewat penyaluran bantuan ini, semoga bisa membantu memulihkan kehidupan dan perekonomian masyarakat Pesisir Selatan,” kata Rusma Yul Anwar.
Rusma Yul Anwar juga berpesan, agar dalam setiap kegiatan yang dilakukan, terutama di Pasar Inpres Painan, kiranya para pedagang tetap memperhatikan/ menerapkan protokol kesehatan, untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.
Sementara, Andi Syafinal, berharap kepada para pedagang yang telah mendapatkan bantuan tersebut, semoga dapat mempergunakannya dengan sebaik-baik mungkin, sehingga terjaga kebersihan/higienis ikan yang kita jual kepada konsumen.
Andi Syafinal menambahkan, agar bantuan yang telah diberikan kepada Pedagamg dapat dijaga dengan baik.
“Saya berharap alat yang diberikan ini tidak dipindah tangan kepada orang lain, apalagi diperjualbelikan,” harapnya.
Para pedagang berharap kedepannya pemerintah kabupaten Pesisir Selatan dapat membantu mereka dalam penyedian Fiber Pengawet Ikan atau Fasilitas Cool Box untuk meningkatkan penjualan perikanan.
Salah seorang pedagang bersyukur dapat bantuan tersebut. Menurutnya bantuan tersebut bukan sekedar cuma-cuma, tetapi bantuan yang sangat membantu pedagang untuk tetap menjaga kebersihan ikan.
“Dengan adanya bantuan ini kami lebih terlihat profesional dan memberi kepercayaan penuh kepada konsumen saat berdagang,” ungkapnya.
(myd) 

Kami Hadir di Google News