Sumatera BaratTNI

Peringati HUT 59 Tahun, Kowad se-Garnizun Padang Ziarah ke TMPKB Lolong Belanti

76
×

Peringati HUT 59 Tahun, Kowad se-Garnizun Padang Ziarah ke TMPKB Lolong Belanti

Sebarkan artikel ini
Kowad se Garnizun Padang Ziarah ke TMPKB Lolong
Mayor Caj (K) Hajijah Gultom, meletakkan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sudah berjasa pada bangsa dan negara. (ist)

mjnews.id – Prajurit Kowad se-Garnizun Padang berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa (TMPKB) yang terletak di Jalan S. Parman Nomor 117 Lolong Belanti, Padang Utara, Padang, Selasa (22/12/2020). Mereka berziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang diperingati setiap 22 Desember.

Kegiatan itu dipimpin oleh Mayor Caj (K) Hajijah Gultom, S.Pd., yang sehari-harinya berdinas sebagai Kakanminvetcad I/3 Solok dan juga menjabat sebagai Perwira Sub Koordinator Kowad Rem 032/Wbr.

“Selain merupakan rangkaian peringatan HUT Kowad, ziarah rombongan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan serta bagian dari upaya mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dan berkorban jiwa dan raganya demi eksistensi Ibu Pertiwi,” katanya.

Kegiatan itu ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para pahlawan.

Selama prosesi ziarah yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Copid-19 tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selesai melaksanakan tabur bunga.

Rangkaian peringatan HUT Kowad se-Garnizun Padang ini juga dilanjutkan dengan melaksanakan syukuran secara virtual di Gedung Ahmad Yani Korem 032/Wbr yang dipimpin Kasrem 032/Wbr, Kolonel lnf Amrizen, S.E.

(penrem)

Kami Hadir di Google News