Sumatera Barat

Ranah Minang Berduka, Boy Lestari Datuak Palindih Berpulang

125
×

Ranah Minang Berduka, Boy Lestari Datuak Palindih Berpulang

Sebarkan artikel ini
Boy Lestari
H. Boy Lestari Dt. Palindih.


mjnews.id – Melalui pesan singkat di grup WA Gebu Minang Sumbar, termuat kabar bahwa H. Boy Lestari Datuak Palindih telah berpulang ke Rahmatullah, Sabtu (9/1/2021) pagi.
Sebelumnya Boy Lestari memang sempat kritis dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang akibat terpapar Covid-19.
Innalillahi wainna illahi rajiun, telah meninggal dunia orang tua kami H. Boy Lestari Dt. Palindih pada pukul 05.50 WIB di RS Djamil Padang,” tulis Corry Lestari, anak dari Boy Lestari.
Sebelum ini, minggu lalu, istri Boy Lestari yang berpulang, dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Koto Tangah, Padang.
Semasa hidup, almarhum Boy Lestari adalah pengusaha advertising yang sukses dengan perusahaannya PT Buana Lestari. Kemudian mendirikan hotel dan penitipan mobil di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
Almarhum Boy Lestari juga bergiat dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Di bidang keagamaan almarhum adalah pengurus Tarbiyah Islamiyah dan juga memiliki kelompok zikir. Sementara di bidang kemasyarakatan, Ketua DPW Gebu Minang Sumbar dan banyak organisasi lainnya.
Almarhum Boy Lestari Dt. Palindih yang dekat dengan semua kalangan ini juga seorang ninik mamak di kampungnya Canduang Kabupaten Agam.
Almarhum dimakamkan di sebelah istrinya di Pekuburan Keluarga di Komplek Batang Kabung Asri, Koto Tangah, Padang, siang nanti, sesuai protap Covid-19.
(fs/eds)

Kami Hadir di Google News