SportSumatera Barat

Terpilih Secara Aklamasi dalam Musorprov ABTI, Suhatri Bur Pimpin Bola Tangan Sumbar

83
×

Terpilih Secara Aklamasi dalam Musorprov ABTI, Suhatri Bur Pimpin Bola Tangan Sumbar

Sebarkan artikel ini
Suhatri Bur menerima bendera pataka ABTI
Suhatri Bur menerima bendera pataka ABTI usai terpilih secara aklamasi dalam Musorprov Pengprov ABTI Sumbar, Sabtu (9/1/2021) di Padang. (dede amri)

mjnews.id – Suhatri Bur secara aklamasi terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Asosisasi Bola Tangan Indonesia (Pengprov ABTI) Sumatera Barat 2021-2025.

Terpilihnya Wakil Bupati Padang Pariaman tersebut dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ABTI Sumbar, Sabtu (9/1/2021) di Hotel Kyriad Bumi Minang, Kota Padang.

Suhatri Bur yang menang dalam Pilkada Bupati Padang Pariaman itu disepakati oleh semua pemilik suara untuk memimpin olahraga bola tangan di Ranah Minang ini.

“Musprov ini yang tercepat kedua bagi saya dalam agenda utama pemilihan pucuk pimpinan induk organisasi olahraga,” kata peraih suara terbanyak (40,6 % data dari situs resmi KPU) dalam Pilkada Padang Pariaman itu.

“Ya, ini musprov tercepat kedua bagi saya. Terima kasih kepada semua pengcab kabupaten/kota yang memberi amanah ini. Saya siap mengibarkan ABTI Sumbar,” ungkap bapak kelahiran di Pakandangan, Enam Lingkung, Padang Pariaman tersebut.

Dikatakan Suhatri Bur yang berpasangan dengan Rahmang dalam Pilkada Padang Pariaman itu, dirinya ketika sudah mengibarkan panji organisasi maka siap total untuk memajukan organisasi itu.

“Olahraga bola tangan ini baru di Indonesia. Berdiri pada 2007. Didirikan oleh Arie Ariotedjo. Artinya butuh sentuhan dan sosialisasi kepada masyarakat. Makanya nanti setelah terbentuk kepengurusan saya akan coba langsung konsolidasi dan eksen ke kabupaten/kota untuk sosialisasi serta pendekatan kapada bupati/walikota,” janji Suhatri Bur kepada jurnalis.

Untuk menyusun ‘kabinet’ di ABTI Sumbar walau Suhatri Bur ditetapkan selaku Tim Formatur Tunggal, dirinya siap mengajak beberapa pengurus lama untuk menyusunnya.

“Saya tidak mau sebagai Ketum hanya simbol. Olahraga kalau ingin maju maka orang-orang yang mengurusnya tentu ingin maju pula dan harus berani berkorban pula,” tutup politisi PAN tersebut.

Sementara itu, Plt. Ketum ABTI Sumbar Sumbar, Dr. Wiliardi Rasyid berterima kasih kepada seluruh utusan Pengcab ABTI se-Sumbar yang hadir dalam agenda pemilihan Ketum itu.

“Saya gembira sekali Musprov yang kita adakan ini berjalan dengan demokrasi. Semua pemegang hak suara bersepakat memilih Suhatri Bur. Semoga ke depan bola tangan Sumbar semakin maju,” ungkap salah seorang dosen FIK UNP itu. 

Musprov tercepat itu dihadiri seluruh Pengcab ABTI terdiri dari 16 kabupaten/kota. Yang belum memiliki kepengurusan hanya tiga daerah yakni Sijunjung, Pasbar dan Pasaman.

Ketua Panpel Musprov ABTI, Seprinaldi, M.Pd dalam laporannya menyebutkan musprov dalam daftar hadir dihadiri bahkan ditandatangani semua utusan pengcab/pengkot sebanyak 16 daerah. 

“Alhamdulillah, musprov berjalan lancar, tertib dan demokrasi. Bahkan tercepat,” kata Feri sapaan akrab Seprinaldi itu.

(Dede Amri)

Kami Hadir di Google News