Sumatera Barat

Meriahkan HUT ke-40, Markas Daerah Pemuda Panca Marga Sumbar Gelar Berbagai Kegiatan

68
×

Meriahkan HUT ke-40, Markas Daerah Pemuda Panca Marga Sumbar Gelar Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Wahyu Iramana Putra saat mendonorkan darahnya
Ketua PPM Sumbar, Wahyu Iramana Putra saat mendonorkan darahnya disaksikan Ketua Panitia Mahdianur Musa dan pengurus PPM Sumbar lainnya, Kamis (21/1/2021) di Mada PPM Sumbar, Gedung LVRI Sumbar. (bambang)

MJNews.id – Markas Daerah Pemuda Panca Marga (Mada PPM) Sumatera Barat, di Jalan Veteran berdarah-darah, Kamis (21/1/2021) pagi. Anggota PPM tampak ramai berdatangan. Pun puluhan tertara berseragam loreng mulai dari Lantamal Teluk Bayur, Korem 032/Wirabraja, Kodim 0312/Padang dan Batalion 133 tumpah ruah di gedung Legiun Veteran RI itu.

Ada apa? Ternyata kegiatan itu merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-40 Pemuda Panca Marga yang diisi dengan aksi sosial donor darah yang tidak saja diikuti oleh anggota PPM dan TNI, tapi juga Karang Taruna, KNPI dan masyarakat lainnya.

Ketua PPM Sumbar, Wahyu Iramana Putra didampingi Ketua Panitia Mahdianur Musa menyatakan, kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT PPM ke-40 yang jatuh pada 22 Januari. Kegiatan bhakti sosial ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Selain itu, juga dilaksanakan webinar dengan Legiun Veteran RI.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi stok darah dalam masa pandemi Covid-19 ini,” kata Wahyu.

Dia berharap dengan kegiatan itu, akan semakin mempererat kebersamaan dan jiwa sosial dari anak-anak veteran yang tergabung dalam PPM.

Senada dengan itu, Mahdianur Musa mengatakan untuk target donor darah itu terkumpul 100 kantong darah untuk membantu stok PMI.

“Kita berharap target itu tercapai karena melihat antusiasme peserta dari anggota PPM, TNI, Karang Taruna dan OKP lainnya,” katanya.

Selain donor darah, rangkaian kegiatan HUT itu juga diisi dengan pemotongan kue ulang tahun atau tumpeng pada Jumat (22/1/2021) besok serta mendatangi rumah para veteran dan janda-janda veteran yang direncanakan pada Sabtu (23/1/2021) lusa.

“Kita akan melaksanakan ziarah ke makam pahlawan dan berbagi keceriaan dengan orang tua kita para veteran selain mendatangi kita juga berbagi keceriaan berupa bingkisan,” pungkasnya.

(bim)

Kami Hadir di Google News