Sumatera Barat

Lapak Sayur Pasar Ibuh Payakumbuh Terbakar

90
×

Lapak Sayur Pasar Ibuh Payakumbuh Terbakar

Sebarkan artikel ini
Lapak Sayur Pasar Ibuh Payakumbuh Terbakar

mjnews.id – Lapak pedagang sayur di Pasar Ibuh blok timur terbakar, Rabu (29/4/2020), sekira pukul 21.15 WIB. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Namun ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Kebakaran yang terjadi itu, diketahui petugas dari laporan yang disampaikan kepada Damkar Payakumbuh.

Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra, melalui Kabid Damkar Budy Kurniawan, didampingi Kasi Ops Ahdion, kepada wartawan di lokasi, mengatakan, adanya kebakaran ini diketahui setelah petugas pemadam kebakaran menanggapi laporan dari salah seorang personil Damkar yang lagi off, lewat telepon ke posko Damkar bahwa ada kebakaran di pasar Ibuah.

“Menerima laporan itu, Kasi Ops Ahdion langsung memerintahkan Danru 1, Indra Jaya, mengirimkan armada dan personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” ujarnya.

Menurutnya, dari pantauan di lokasi tidak ada sumber api yang jelas, tapi di lapak yang terbakar banyak benda yang mudah terbakar seperti sekam dan kayu-kayu diletakkan pedagang.

“Untuk lebih pastinya, bisa kita lihat di CCTV yang ada dekat lokasi. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Kabid Pasar Arnel, terkait hal itu,” tambah Budy.

Dikatakan, untuk memadamkan api ini petugas menurunkan semua armada sebanyak lima unit mobil dibantu satu unit mobil pemadam, armada dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Karena dari info yang kami dapat, bahwa yang terbakar adalah di wilayah pasar, jadi kami turunkan semua kekuatan untuk antisipasi kalau-kalau terjadi yang lebih besar. Api berhasil dipadamkan pukul 21.45 dengan tidak adanya korban jiwa terjadi pada peristiwa ini,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Arnel, yang dihubungi secara terpisah, Kamis (30/4/2020), mengatakan, saat ini aparat kepolisian sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

“Untuk penyebabnya, sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan terkait kerugian materil yang ditimbulkan, kami juga tengah melakukan pendataan. Berapa pastinya angka kerugian dari peristiwa itu,” ucapnya. (*/eds)

Kami Hadir di Google News