Sumatera Barat

Puluhan Wartawan Solsel Terima Bantuan dari PT SEML

64
×

Puluhan Wartawan Solsel Terima Bantuan dari PT SEML

Sebarkan artikel ini
Puluhan Wartawan Solsel Terima Bantuan dari PT SEML
Sebagian wartawan tengah menerima bantuan sembako dari PT.SEML, Senin (18/5/2020). (ist)

mjnews.id – Sejumlah wartawan Solsel dijatah paket sembako oleh pihak PT Supreme Energi Muara Labuh (SEML). Bantuan itu diserahkan di Area Percontohan Pertanian Terpadu (APPT) milik perusahaan itu, Senin (18/5/2020).

Site Support Manager PT. SEML, Yulnofrins Napilus didampingi Relation Office, M. Roza usai menyerahkan paket secara simbolis pada salah seorang perwakilan wartawan, berharap agar bantuan sembako ini dapat meringankan beban para jurnalis yang telah ikut berperan mendukung pemerintah dalam mempublikasi kondisi wabah Pendemi Virus Covid-19 di daerah ini.

“Wartawan ini pantas juga mendapat sembako disaat serba sulit saat ini akibat Pendemi Virus Corona. Apalagi para wartawan ini tidak mengenal lelah untuk mencari data, mengolah data hingga bisa disajikan sedemikian rupa menjadi informasi bagi banyak pembaca,” Nofrin.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, akan tetapi kami atas nama pimpinan perusahaan berharap, bantuan ini akan dapat menjadi salah satu jembatan saling berbagi kasih antara pihak perusahan dengan wartawan,” tambah Nofrin.

Selama ini banyak suka duka wartawan dalam mendukung pemerintah dan PT SEML dalam kegiatan pembangunan pembangkit listrik panas bumi di daerah ini, hingga selesai tahap pertama baru-baru ini.

“Kemitraan antara wartawan dengan PT SEML sudah dari awal terbangun, hingga selesainya peresmian PLTP yang saat ini sudah dikelola PT. PLN,” kata Nofrin.

Setiap bulan Ramadhan biasanya PT. SEML dan wartawan bersama-sama melaksanakan serangkaian kegiatan safari Ramadhan dan kegiatan berbuka bersama. Namun tahun ini, tidak dilaksanakan, apalagi berkumpul bersama.

“Sebagai gantinya kita salurkan sembako yang bisa diserahkan oleh wartawan pada keluarganya,” tambah Noprin.

Sedangkan Relation Office, M. Roza, berbagi sembako ini diserahkan pada wartawan yang jumlahnya lebih kurang 33 orang. Jumlah dan data wartawan ini didapat dari tiga sumber, diantaranya dari organisasi wartawan PWI, Humas dan dari Balai Wartawan.
“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban para wartawan di tengah kondisi serba sulit saat ini,” tambah Roza.

Salah seorang wartawan, Syahril di kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada pihak Supreme yang telah peduli pada wartawan, apalagi penyerahannya disaat kawan-kawan di tengah kesulitan menjelang Lebaran.

“Bantuan ini betul-betul merata pada semua wartawan diberikan, dan paketnya juga sangat membantu, karena berisi beras, gula, minyak makan, telur, mie instan, susu, kopi dan teh produk daerah sendiri,” terang Syahril. (edi)

Kami Hadir di Google News