HeadlineSumatera Barat

Belasan Unit Toko Terbakar di Kawasan Pasar Raya Padang

67
×

Belasan Unit Toko Terbakar di Kawasan Pasar Raya Padang

Sebarkan artikel ini
Belasan Unit Toko Terbakar di Kawasan Pasar Raya Padang
Belasan unit toko di Pasar Raya Padang terbakar, Senin (25/5/2020). (ist)

mjnews.id – Belasan unit pertokoan di Kawasan Pasar Raya Padang hangus dilalap api. Diketahui pertokoan tersebut tidak jauh berada di Mall Pelayanan Publik Pemko Padang.

Api sudah dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang, sementara itu pihak kepolisian sedang melakukan pendataan berapa jumlah dan nama-nama pedagang yang menjadi korban kebakaran tersebut. Beberapa saat kemudian, polisi memasang garis police line di sekitar toko.

Salah seorang saksi mata, Pitri (51) yang sehari-hari berjualan sayur mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB.

“Api berasal dari bagian tengah gedung, saat itu saya sedang berjualan dan api dengan cepat membesar,” katanya, Senin (25/5/2020).

Terpisah, Kabid Operasional Damkar Kota Padang Basril mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran sekira pukul 17.30 WIB. Begitu mendapat informasi, pihaknya langsung menurunkan petugas ke lokasi kejadian.

“Untuk personel kita terjunkan sebanyak 70 orang dengan 9 unit mobil pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian,” katanya.

Basril menambahkan, jumlah toko yang terbakar tersebut sebanyak 16 unit, umumnya menjual barang kebutuhan harian. Sementara untuk penyebab kejadian dan jumlah kerugian, pihaknya menyerahkan ke pihak yang berwajib.

“Untuk penyebabnya dan berapa kerugiannya sedang diselidiki oleh pihak kepolisian,” ujarnya. (*/eds)

Kami Hadir di Google News