Sumatera Barat

Warga Mulai Kunjungi Destinasi Wisata di Tanah Datar

126
×

Warga Mulai Kunjungi Destinasi Wisata di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Warga Mulai Kunjungi Destinasi Wisata di Tanah Datar
Destinasi wisata Tanjung Mutiara Danau Singkarak. (ist)
mjnews.id – Sejumlah destinasi wisata di Tanah Datar mulai dikunjungi, lokasi alam lepas dan panorama menjadi pilihan. Sejak dimulainya new normal, pengunjung telah berdatangan, seperti ke destinasi wisata Tanjung Mutiara di Danau Singkarak telah ramai.
Seratusan pengunjung memadati Tanjung Mutiara yang berada di salingka Danau Singkarak setiap harinya, pengunjung berasal dari luar daerah, terutama kabupaten/kota terdekat.
Destinasi lainnya, seperti Panorama Tabek Patah, Batu Angkek-Angkek, dan Nagari Tuo Pariangan dan Air Mancur juga dikunjungi banyak wisatawan.
“Umumnya destinasi wisata alam telah mulai hidup dan bergairah kembali,” ucap Kabid Pariwisata Dispora Tanah Datar Efrison. 
Sementara, wisata budaya andalan Istano Basa Pagaruyung, menurutnya masih mempersiapkan sarana terkait protokol kesehatan Covid-19.
Menurut Kabid, pihaknya harus melakukan penyemprotan seluruh area istano menggunakan desinfektan, menyiapkan pegawai dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), menyediakan handsanitizer atau tempat cuci tangan dengan air mengalir, sabun, tissue tangan, Thermometer Gun shot.
Diutarakannya, melakukan pengaturan pada pintu masuk agar pengunjung tidak berkerumun, mengatur jarak antrean dan beri penanda di lantai atau poster mengingatkan. Pengaturan di tempat duduk agar berjarak satu meter
Kemudian, pembatasan pintu masuk dan tangga Istano Basa Pagaruyung di bagi menjadi 2 yaitu keluar dan masuk atau naik dan turun. Jam operasional maksimal 10 jam mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.
Lalu mengisi buku tamu yang disediakan dan memasang poster anjuran cuci tangan menjaga kebersihan dan social distancing. (mus)

Kami Hadir di Google News