PilkadaSumatera Barat

Dilirik Politisi, Chairunnas Cuti dari PMI Bukittinggi

82
×

Dilirik Politisi, Chairunnas Cuti dari PMI Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Dilirik Politisi, Chairunnas Cuti dari PMI Bukittinggi
Ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas didampingi pengurus lainnya, tanda tangani surat permohonan cuti. Dia disebut-sebut maju dalam pilkada kota setempat. (ist)
mjnews.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukitttinggi, H. Chairunnas, mengambil cuti dari pengurus PMI sampai selesainya pemilihan kepala daerah di kota setempat.
Ketua PMI Chairunnas membenarkan dirinya telah cuti sebagai ketua PMI selama 6 bulan ke depan atau hingga selesainya pilkada serentak tahun 2020. “Berdasarkan rapat pleno pengurus PMI. Mulai Selasa (16/6/2020), kita sudah resmi cuti sebagai ketua PMI Bukittinggi,” ujarnya.
Dijelaskannya, keputusannya untuk mengambil cuti sebagai ketua PMI itu karena dirinya dilirik oleh politisi senior Partai Demokrat untuk maju dalam pilkada 2020 di Kota Bukittinggi.
“Kita tidak ingin PMI Bukittinggi sebagai organisasi kemanusiaan dinilai masyarakat telah dijadikan alat untuk kepentingan politik. Karena itu, untuk menjaga konsistensi organisasi PMI sebagai lembaga kemanusiaan itu kita memilih cuti dari ketua PMI Bukittinggi itu,” tegasnya.
Meskipun ia ketahui untuk ikut pilkada masih jauh sekali karena banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui, dan itu belum bisa dipastikan apakah benar benar ikut atau tidak.
Namun keputusanya cuti itu untuk menjaga sportivitas, kenetralan dan juga karena kecintaannya kepada PMI.
Wakil Penanggulangan Bencana Syahrul Junaidi juga membenarkan ketuanya mengambil cuti sampai selasainya pilkada serentak tahun 2020. Dengan keputusan itu, PMI Bukittinggi dalam rapat pleno sudah menyampaikan nama pelakasana tugas (Plt) ke PMI Provinsi.
Sebagaimana berita yang berkembang di berbagai media, Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas itu berpeluang maju dalam pilkada Kota Bukittinggi. Bahkan Chairunnas kabarnya juga sudah dilirik oleh sejumlah tokoh partai politik, salah satunya dilirik oleh politisi senior Partai Demokrat Yondrimansyah, untuk mendampingi maju dalam pilkada Bukittinggi.
Politisi Partai Demokrat, Yondrimansah yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ia telah berkomunikasi dengan H. Chairulnas untuk bersedia mendampinginya. (ril)

Kami Hadir di Google News