EkonomiSumatera Barat

Gubernur Sumatera Barat Tinjau Pembangunan Pasar Pariaman

91
×

Gubernur Sumatera Barat Tinjau Pembangunan Pasar Pariaman

Sebarkan artikel ini
Gubernur Irwan Prayitno Tinjau Pembangunan Pasar Pariaman
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan rombongan didampingi Walikota Pariaman, Genius Umar meninjau progres pembangunan Pasar Pariaman. (ist)
mjnews.id – Sejak 8 Juni lalu, Kota Pariaman telah memasuki Tahap New Normal atau Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC-19). Untuk memastikan sejauhmana pelaksanaan dan kepatuhan masyarakat, terutama di tempat keramaian, seperti Pasar dan destinasi wisata, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memantau ke Kota Pariaman, Sabtu (20/6/2020).
Gubernur Sumbar bersama L.O Gugus Tugas Covid-19 untuk wilayah Sumatera Barat, yang juga Wassus dan LH Panglima TNI Laksda TNI Fery Sidjaja, disambut Walikota Pariaman Genius Umar di pintu masuk menuju Pasar Pariaman bersama Pj. Sekdako dan jajaran OPD Pemko Pariaman.
Sebelum memasuki area pasar, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan rombongan, serta Walikota Genius Umar dan jajaran dilakukan pemeriksaan suhu menggunakan thermo gun oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Pariaman yang setiap harinya berada diposko pintu masuk pasar.
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Pariaman dalam dukungannya membangun kembali pasar rakyat Kota Pariaman yang rusak akibat gempa 10 tahun silam.
Selama ini, ungkap Irwan, selama ini pedagang dan masyarakat mela kukan aktivitas di Pasar Pariaman ini dalam kondisi was-was, tidak nyaman, tidak bersih. Dengan selesainya nanti pembangunan Pasar ini, para pedagang dan pembeli sudah berada dalam keadaan aman dan nyaman. Begitu pula, kehadiran Pasar ini menambah kelengkapan sarana prasarana bagi Kota Pariaman.
“Alhamdulillah, dengan bantuan APBN melalui diskresi Presiden RI akhirnya bisa kembali dibangun, dan Insha Allah akhir tahun ini selesai pengerjaannya yang mana sebelumnya ditargetkan selesai September 2020, namun karena pandemi covid-19 diperkirakan selesai di Desember 2020, dan nantinya kembali para pefagang bisa menikmati pasar yang lebih nyaman, aman dan bersih,” ucap Irwan.
Dikatakan Irwan Prayitno, dari pengamatannya di lapangan bahwa progres pembangunan pasar Pariaman telah mencapai 60 % . Pasar Pariaman ini juga dilengkapi shelter (tempat berlindung bagi masyarakat, khususnya di sekitar Pasar dari ancaman bahaya Tsunami). Pasalnya, wilayah Kota pariaman khsususnya rawan dari gempa.
Untuk itu, demi sukses dan lancarnya Pembangun an Pasar Pariaman ini, Gubernur Irwan Prayitno minta kepada para pedagang dan masyarakat Kota pariaman dan sekitarnya untuk mendukung dan membantu mendoakan.
Di samping itu, dengan diberlakukan New Normal, dari hasil pengamatan Gubernur Irwan melihat para petugas dan penanggung jawab sudah menerapkan standar protokol covid, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer, menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak selama proses pengerjaan berlangsung.
Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapan terimakasih kepada Gubernur Sumbar dan jajaran Pemrov. Sumbar atas dukungannya dalam membangun Kota Pariaman, terutama Pembangunan Pasar Pariaman dan destinasi wisata. Karena Pemko Pariaman melihat kedua spot ini merupakan penunjang perekonomian masyarakat.
“Semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kota Pariaman tidak terlepas dari dukungan dan bantuan Pemprov. Sumbar,” tuturnya. (sul)

Kami Hadir di Google News