InfrastrukturSumatera Barat

Pembangunan Jembatan Sopan Jaya akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

77
×

Pembangunan Jembatan Sopan Jaya akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Jembatan Sopan Jaya akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan ketika meninjau pembangunan jembatan Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh. (ist)
mjnews.id – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memperketat pengawasan pembangunan proyek fisik guna memastikan pengerjaannya rampung sesuai target. Baru- baru ini, bupati meninjau pembangunan jembatan di Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh.
“Peninjauan ini dilakukan bupati untuk memastikan pembangunan jembatan yang menjadi penghubung utama antara Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau itu berjalan lancar dan selesai sesuai target,” ungkap Kabag Humas Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Irwan Zambrut, Rabu (1/7/2020).
Lanjut Irwan Zambrut, di sela-sela kunjungan tersebut bupati menyampaikan, akhir tahun ini jembatan tersebut sudah rampung dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. 
“Bupati berharap semoga keberadaan jembatan itu semakin membuka akses Nagari Sopan Jaya dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelas Irwan Zambrut.
Sementara itu, menurut Tokoh Masyarakat Kecamatan Padang Laweh, Sutan Alif, pembangunan jembatan Nagari Sopan Jaya, memiliki arti penting dan memang sangat didambakan masyarakat. Di samping menjadi poros penghubung dengan Kabupaten Kuansing, keberadaan jembatan bakal berdampak pula terhadap pertumbuhan.
“Jembatan Nagari Sopan Jaya juga dapat menjadi kanal pengendali. Karena hampir setiap tahun, kalau musim hujan, daerah ini selalu menjadi langganan banjir. Dengan adanya jembatan yang cukup besar ini, tentu arus air sungai menjadi lebih lancar. Dengan begitu, banjir yang setiap tahun terjadi itu dapat diminimalisir. Jika memungkinkan pembangunan jembatan juga diiringi dengan normalisasi sungai, agar banjir dapat ditekan sekecil mungkin,” pungkasnya.
Kemudian, Walinagari Sopan Jaya, St. Riza Arianda menyebutkan, pemerintah nagari dan masyarakat memgucapkan terima kasih kepada bupati yang telah mewujudkan harapan masyarakat. Menurutnya, berkat kegigihan dan perjuangan Bupati Sutan Riska, pembangunan jembatan di Nagari Sopan Jaya yang pendanaannya bersumber dari APBN dapat terealisasi.
“Insya Allah akan tuntas di tahun ini. Jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara Nagari Sopan Jaya dengan Provinsi Riau. Keberadaan jembatan tentu akan sangat bermanfaat bagi transportasi dan mobilisasi masyarakat sebagai sarana untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (rit)

Kami Hadir di Google News