Sumatera Barat

Bupati Solok Lantik 13 Pejabat Fungsional Jabatan

74
×

Bupati Solok Lantik 13 Pejabat Fungsional Jabatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Gusmal Lantik 13 Pejabat Fungsional Jabatan
Dengan menerapkan protokol kesehatan, Bupati Solok, H. Gusmal melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 orang pejabat fungsional pada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, Kamis (2/7/2020) di Arosuka. (ist)

mjnews.id
– Sebanyak 13 orang Pejabat Fungsional Teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, dilantik Bupati Gusmal, Kamis (2/7/2020), di Guest House Arosuka.
Para pejabat yang dilantik tersebut, lima orang merupakan pejabat fungsional Dinas Pendidikan dan 8 orang pada Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, Kepala BKPSDM Aliber Mulyadi, Kadis Pendidikan Zulkisar serta undangan lainnya.
Mengiringi pelantikan, Bupati Solok Gusmal mengatakan, pelantikan pejabat merupakan suatu yang lumrah dan wajar terjadi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan pejabat adalah sebuah dinamika dan perlu dimaknai sebagai kebutuhan organisasi.
Gusmal menekankan perlu disikapi dan dipahami, jabatan bukan suatu hak, melainkan kepercayaan pimpinan kepada pegawai yang berdedikasi, loyalitas, disiplin dan bertanggungjawab. 
“Ini suatu tugas yang diamanahkan. Diharapkan dapat berkontribusi dalam berbagai inovasi pengelolaan dan melahirkan sebuah pemikiran dan gagasan dalam membentuk karakter yang mandiri,” jelas Gusmal.
Dikatakan, pelantikan jabatan fungsional ini merupakan implementasi peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.
“Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah dan janji, agar lebih bertanggung jawab,” ucap Gusmal.
Menurut Gusmal, jabatan adalah amanah. Jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, diucapkan selamat bekerja, dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dan senantiasa bekerja keras mengumpulkan angka kredit karena akan mempengaruhi output organisasi. (yas)

Kami Hadir di Google News