Sumatera Barat

Audiensi dengan DPD Satu Pena Sumbar, Bupati Agam Dukung Event IMLF

108
×

Audiensi dengan DPD Satu Pena Sumbar, Bupati Agam Dukung Event IMLF

Sebarkan artikel ini
DPD Satu Pena Sumbar audiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman
DPD Satu Pena Sumbar audiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman. (f/amc)

Bukittinggi, Mjnews.id – DPD Satu Pena Sumatera Barat berencana mengadakan pergelaran event International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) dengan Pemkab Agam yang akan dipusatkan di IPDN Baso.

Untuk itu, pengurus DPD audiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman bahas rencana tersebut di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat (6/1/2022).

Ketua DPD Satu Pena Sumbar, Sastri mengatakan, IMLF dimaksudkan untuk merajut sinergi dalam membangun tatanan dunia melalui gerakan literasi berskala international.

“Melalui IMLF ini diharapkan dapat meningkatkan budaya litersi, dan menumbuhkan kecakapan literasi dalam interaksi global, serta mengenalkan potensi wisata, seni, dan budaya Minangkabau di kancah internasional,” harapnya.

Oleh sebab itu, ulasnya, untuk menyukseskan agenda ini, pihaknya meminta dukungan Pemkab Agam, agar event IMLF bisa berjalan maksimal.

Menanggapi hal itu, Bupati Andri Warman dukung penuh kegiatan tersebut, karena menjadi momen penting dalam memperkenalkan potensi yang ada di daerah kita kepada dunia.

” Apalagi Kabupaten Agam menjadi tuan rumah. Kita mendukung penuh kegiatan ini,” tegasnya.

Kepada OPD terkait, tegas Bupati, diminta untuk memberikan dukungan sesuai bidang masing- masing, agar acara tersebut bisa berjalan lancar dan sukses.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News