Sumatera Barat

Dirlantas Polda Sumatera Barat Bantu Warga Tabing

68
×

Dirlantas Polda Sumatera Barat Bantu Warga Tabing

Sebarkan artikel ini
Dirlantas Polda Sumatera Barat Bantu Warga Tabing
Dirlantas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol. Yofie Girianto Putro menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga di kawasan Simpang Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. (ist)

mjnews.id
– Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga di kawasan Simpang Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat (10/7/2020) sore. Tidak saja paket sembako, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan berupa kursi roda kepada salah satu warga yang terkena stroke.
“Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama,” kata Direktur Lantas Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro usai menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga.
Pemberian kursi roda ini, kata Yofie, setelah adanya kabar bahwa ada warga setempat yang menderita stroke sudah lebih lima tahun. Melihat kondisi warga tersebut, Ditlantas Polda Sumbar kemudian berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa kursi roda kepada warga tersebut.
“Kegiatan bakti sosial ini memang kita tujukan bagi warga yang membutuhkan. Seperti halnya salah satu warga yang menderita stroke ini, kita berikan kursi roda untuk membantunya beraktivitas,” kata Kombes Pol Yofie.
Pada kesempatan itu, Kombes Pol Yofie bersama anggotanya juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat. Paket ini berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Menurutnya, adanya bantuan paket sembako ini juga berkaitan dengan wabah Covid-19 yang masih terjadi. Dengan adanya pandemi ini, pihaknya mencoba meringankan beban warga yang terdampak Corona, terutama juga bagi warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.
Selain itu, Yofie juga mangatakan, selain memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, komitmen untuk memberikan pelayanan prima juga tetap dipegang teguh untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di Kota Padang.
“Inilah bentuk pengabdian diri anggota Polri kepada negara serta masyarakat Indonesia,” katanya.
Sementara itu, salah satu warga Tabing, Jhon Hendral yang menerima bantuan paket sembako mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan Ditlantas Polda Sumbar. 
“Kita bersyukur atas kunjungan pihak dari Polri yang peduli terhadap masyarakat. Sebab sejak terjadinya Covid-19, ada juga beberapa warga yang tidak tersentuh bantuan, baik tunai maupun paket sembako. Semoga bantuan yang diberikan Polri ini bisa mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi yang terjadi sekarang ini,” katanya. (*/eds)

Kami Hadir di Google News