Sumatera Barat

Kemampuan Pelayanan Pemilik dan Pengelola Homestay Kota Padang Ditingkatkan

76
×

Kemampuan Pelayanan Pemilik dan Pengelola Homestay Kota Padang Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Kemampuan Pelayanan Pemilik Homestay Kota Padang Ditingkatkan
mjnews.id – Pemilik dan pengelola homestay di Padang mendapatkan pembinaan dan pelatihan terkait pelayanan. Hal ini dianggap penting karena homestay merupakan konsep yang sesuai sebagai pendukung perkembangan amenitas pariwisata.
“Homestay merupakan konsep yang sangat sesuai dengan untuk mendukung perkembangan amenitas pariwisata. Homestay diusung menjadi amenitas utama. Untuk itu kualitas pelayanan menjadi penting, ” kata Walikota Mahyeldi saat membuka pelatihan pengelola homestay di Axana Hotel, Kamis (23/7/2020).
Menurut Mahyeldi, besarnya potensi homestay dalam menggerakkan perekonomian menjadi alasan untuk diusung sebagai amenitas utama. Hal itu didukung partisipasi dari setiap elemen, baik masyarakat, pemerintah daerah, pihak swasta dan organisasi masyarakat dan pakar hospitality.
Akan tetapi lanjutnya, permasalahan selama ini adalah kualitas pelayanan. Untuk itu dalam pengembangan homestay prioritas utama adalah persiapan Sumber Daya Manusia yang bagus dan kredibel disertai dengan pelayanan prima, peningkatan kerja sama antar pelaku usaha dan pemerintah.
“Prioritas utama dalam peningkatan pelayanan tentunya meningkatan SDM yang bagus dan kredibel, ” ujar Mahyeldi.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Arfian mengatakan, pelatihan ini diikuti 40 peserta yang merupakan pemilik dan pengelola homestay di objek wisata di Padang. Dilaksanakan selama dua hari. (eds)

Kami Hadir di Google News