Sumatera Barat

Di Depan Walikota Padang, Dirut TV Daerah iNews TV Puji Orang Minang

119
×

Di Depan Walikota Padang, Dirut TV Daerah iNews TV Puji Orang Minang

Sebarkan artikel ini
Di Depan Walikota Padang, Dirut TV Daerah iNews TV Puji Orang Minang
mjnews.id – Walikota Mahyeldi kedatangan tamu di Rumah Dinasnya, Kamis (23/7/2020). Kali ini jajaran direksi salah satu televisi nasional, iNews TV yang datang berkunjung. Dalam pertemuan tersebut, jajaran direksi televisi nasional itu memuji orang Minang.
“Orang Minang itu pintar berdagang sejak dulu,” tutur Direktur Utama TV Daerah iNews TV, Yadi Hendriyana di depan Walikota.
Mendengar itu, Mahyeldi tersenyum. Mahyeldi menekankan, sebenarnya sejak dulu orang Minang tidak saja pandai berdagang dan berbicara di depan khalayak. Orang Minang juga dikenal sebagai pemikir.
“Hampir semua pahlawan yang berasal dari Minang yang menggunakan pena saat berjuang,” jelas Mahyeldi.
Mahyeldi juga menambahkan orang Minang tidak saja pintar berdagang, berbicara dan berpikir. Akan tetapi Orang Minang dikenal cepat dan lugas. “Jadi jangan main-main dengan Orang Minang,” katanya.
Dalam pertemuan dengan jajaran direksi iNews TV, Walikota didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. Sedangkan dari jajaran direksi iNews TV terlihat hadir Muhammad Budi Santosa (Direktur Pemberitaan), Robhi Mulyadi (Manager Marketing), Dendi Rahmadansyah (Manager Maketing iNews.id), Hermawan Hadiningrat (Kabiro iNews TV Sumbar), Sherly (presenter), dan lainnya. 
Perkenalkan 20 Jenis Kopi Minang
Tren menyeruput minuman kopi semakin gandrung di masa sekarang. Penyuka kopi terus bertambah seiring dengan maraknya pedagang minuman berkafein itu. Pemko Padang pun berencana mengenalkan 20 jenis kopi asal Minang ke tengah khalayak ramai.
“Kita berencana mengenalkan 20 jenis kopi asal Minang,” jelas Walikota Mahyeldi saat pertemuan dengan jajaran direksi iNews TV.
Disebutkan Mahyeldi, Minang tidak saja kaya dengan kuliner dan objek wisata. Akan tetapi juga kopi. Beragam jenis kopi yang ada di Minang dan kesemuanya cukup nikmat dan disukai penggila kopi.
“Kita di sini juga punya banyak komunitas penyuka kopi,” papar Mahyeldi.
Walikota berencana, 20 jenis kopi Minang itu dikenalkan pada saat pelaksanaan Penastani di Padang pada 2021. Dalam agenda Penastani itu nantinya digelar Festival Kopi Nusantara.
“Kita harapkan tidak saja kopi asal Minang yang dikenalkan di Penastani itu nantinya, akan tetapi juga kopi dari seantero Nusantara,” ujar Mahyeldi. (eds)

Kami Hadir di Google News