Sumatera Barat

Walikota Payakumbuh Riza Falepi Jadi Pembicara Webinar

73
×

Walikota Payakumbuh Riza Falepi Jadi Pembicara Webinar

Sebarkan artikel ini
Riza Falepi Batal Maju di Pilgub Sumbar
Walikota Payakumbuh Riza Falepi

mjnews.id – Dalam diskusi Webinar yang digelar salah satu perkumpulan, Walikota Payakumbuh Riza Falepi didaulat menjadi narasumbar. Walikota memberikan pemaparannya dalam diskusi bertajuk Webinar Penguatan Karakter Anak Nagari Koto Nan Gadang Untuk Menghadapi Globalisasi Via Aplikasi Zoom, dari pandopo rumah dinas walikota, Minggu (26/7/2020).
Dalam pemaparannya, Wako Riza Falepi menjelaskan, bahwa dahulu beliau pernah bersekolah di SD yang tidak terkenal atau favorit yaitu SDN 06 Tarok dan dilanjutkan ke SMPN 1 Payakumbuh dan SMAN 3 Bukit Sitabur sampai naik kelas II. Kemudian pindah sekolah ke SMAN 13 Tanjung Priok, Jakarta Utara. 
“Setelah bersekolah di Jakarta, ternyata persaingan untuk mendapat nilai yang bagus di SMA yang baru tidaklah segampang yang saya fikirkan,” ujarnya.
Menurutnya, waktu pertama kali mulai bersekolah di SMAN 13 Tanjung Priok, nilai yang didapatkan tidak memuaskan atau anjlok, karena ternyata di SMA tersebut banyak anak-anak yang pintar.
“Kemudian saya bertekad untuk belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh, agar nilai saya bisa bagus. Dengan cara bergaul dengan teman yang pintar dan tidak malu untuk bertanya kepada mereka. Dan Alhamdulliah, buktinya saya ikut olimpiade matematika se Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Dan saya dapat rangking pertama,” tambahnya memberi motivasi.
Selanjutnya Riza juga menyampaikan liku-liku perjalanan hidupnya yang tidak mudah. Dimana setelah tamat SMA dirinya melanjutkan ke ITB dan setelah tamat kemudian bekerja di Aceh sebagai direktur. Selain itu, dia juga pernah berbisnis. Tidak mudah untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis, dan pernah jatuh bangun dalam membangun bisnis serta juga pernah ditipu oleh rekan bisnis.
“Dalam menghadapi hidup ini, saya tidak patah semangat. Lalu saya terjun kedunia politik dan terpilih menjadi anggota DPD-RI. Tiga tahun menjadi anggota DPD-RI, kemudian tokoh dari kampung saya Koto Nan Gadang, yaitu Dt. Bolang menemui saya dan mengatakan sudah saatnya untuk mengabdi untuk kampung halaman, untuk menjadi Walikota. Dan Alhamdulliah saya dipercaya oleh masyarakat Payakumbuh untuk menjadi walikota selama dua periode. Untuk itu, dalam diskusi ini saya menyampaikan dan berpesan kepada kita semua, bahwa teruslah belajar dan selalu optimis dan fokus dalam bekerja. Insya Allah kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Riza. (fik)

Kami Hadir di Google News