Sumatera Barat

Pemko Payakumbuh Galakkan LiSA

82
×

Pemko Payakumbuh Galakkan LiSA

Sebarkan artikel ini
Pemko Payakumbuh Galakkan LiSA Dimana Saja Berada
mjnews.id – Kebersihan merupakan salah satu faktor untuk bisa hidup sehat. Sebab tanpa kebersihan, akan sulit untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sangat dibutuhkan. Apalagi saat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih belum bisa dikendalikan.
Hal itu disampaikan Asisten II Setdako Payakumbuh, Elzadaswarman, saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota, Senin (27/7/2020). Menurutnya, sehat adalah hal kecil, tapi sehat itu adalah modal untuk bisa mendapatkan hal yang besar. Tanpa sehat, akan sulit mencapai tujuan.
“Walaupun Payakumbuh sudah menerapkan new normal, bukan berarti kita sudah terbebas dari wabah Covid-19. Tak hanya di Indonesia, di luar negeri kasus second wave penularan Corona juga sudah menunjukkan diri. Jangan sampai ini terjadi di daerah kita. Yang jelas dengan masih menerapkan protokol kesehatan dan hidup bersih, kita bisa melindungi diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.
Selain itu, lelaki yang akrab disapa Om Zet itu juga berpesan kepada setiap ASN agar menerapkan PHBS yang dimulai dari diri sendiri, baik itu karena ada Covid-19 ataupun tidak. Mantan Kadiskes Payakumbuh itu juga mengajak setiap orang, untuk menggalakkan Lihat Sampah Ambil (LiSA) dimanapun berada, karena sudah merupakan program Pemko Payakumbuh.
“Walikota Riza Falepi berpesan jangan sampai kita lodah, sampah itu dibuang pada tempatnya. Jangan ada yang berserakan. Memang butuh kesadaran yang tinggi untuk menerapkan ini. Untuk itu, mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bebas dari penyakit,” ajaknya. (fik)

Kami Hadir di Google News