EkonomiSumatera Barat

Pokdakan Anugrah Parik Paga, Agam Buka Usaha Kolam Pancing Ikan

101
×

Pokdakan Anugrah Parik Paga, Agam Buka Usaha Kolam Pancing Ikan

Sebarkan artikel ini
Pokdakan Anugrah Parik Paga, Agam Buka Usaha Kolam Pancing Ikan
Anggota Pokdakan Anugrah Parik Paga Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, foto bersama Senin (3/8/2020) usai melakukan kegiatan. (Ist)

mjnews.id
– Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Anugrah Parik Paga, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam membuka usaha kolam pemancingan ikan. 
Tertariknya Pokdakan Anugrah Parik Paga Bukik Batabuah untuk membuka usaha kolam pemancingan di lokasi simpang Kubu Apa juga didukung dengan sumber air memadai dan lokasinya tidak berapa jauh dari tepi ruas jalan raya Kubang Putiah- Lasi Kecamatan Canduang.
Ketua kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Anugrah Nagari Bukik Batabuah, Efrizal, Selasa (4/8/2020) menjelaskan, tujuan membuka usaha kolam pemancingan ikan itu sebagai upaya menambah pendapatan bagi anggota melalui usaha produktif.
Kemudian terang Efrizal didampingi petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Canduang, disamping membuka usaha kolam pemancingan Pokdakan Anugrah Parik Paga Bukik Batabuah juga memiliki 5 kolam ikan air tawar beberapa hari lalu untuk satu kolam mendapat bantuan bibit ikan dari Bupati Agam, sekaligus secara resmi dilepaskan oleh Bupati Agam,Dr. H.Indra Catri Dt.Malako Nan Putiah.
Kegiatan Pokdakan Anugran Parik Paga Bukik Batabuah membuka usaha kolam pemancingan itu juga mendapat respon dari Camat Canduang, Fauzi, Wali Nagari Bukik Batabuah, Firdaus dan Ketua Kerapatan Adat Nagari Bukik Batabuah Inyiak M. Angku Kayo.
Dengan adanya anggota Pokdakan Anugrah Parik Paga membuka usaha kolam ikan dan kolam pemancingan, kata Inyiak M. Angku Kayo merupakan langkah maju dalam menggerakkan usaha yang menghasilkan, terutama memanfaatkan lahan yang tidak digarap oleh pemilik menjadi lahan produktif dan menghasilkan. (irm)

Kami Hadir di Google News