EkonomiSumatera Barat

Warga Miskin di Kota Padang Dibekali Keterampilan Otomotif

90
×

Warga Miskin di Kota Padang Dibekali Keterampilan Otomotif

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Sosial Padang Yoserizal
Sekretaris Dinas Sosial Padang Yoserizal usai meninjau warga miskin di Kota Padang diberikan keterampilan otomotif. (Ist)

mjnews.id – Pemko dalam mengatasi warga miskin di Padang, salah satunya adalah membekali mereka dengan keterampilan. Itu yang dilakukan Dinas Sosial Padang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Sekretaris Dinas Sosial Padang Yoserizal usai membuka pelatihan keterampilan berusaha bagi masyarakat miskin di BLK Padang baru-baru ini mengatakan, kegiatan ini diikuti 16 orang yang berasal dari keluarga miskin yang masuk dalam DTKS.

“Selama 15 hari ke depan, mereka ini diberi pelatihan keterampilan perbengkelan/servis sepeda motor,” kata Yoserizal.

Disebutkannya, Pemko terus berusaha untuk mengatasi kemiskinan di Padang. Salah satunya membekali warganya dengan berbagai pelatihan dan keterampilan sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan tersebut mereka bisa bekerja bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Untuk itu, dia mengimbau kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut agar ilmu yang didapat dari para instruktur dapat diaplikasikan.

Di BLK Padang ini nantinya mereka akan diberikan teori dan praktik, dengan porsi 30 persen teori dan 70 praktik. (eds)

Kami Hadir di Google News