ParlemenSumatera Barat

Anggota DPR RI Darul Siska Kunjungi Puskesmas dan Pesantren di Tanah Datar

80
×

Anggota DPR RI Darul Siska Kunjungi Puskesmas dan Pesantren di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Darul Siska menyerahkan paket bantuan
Anggota DPR Darul Siska menyerahkan paket bantuan saat berkunjung ke Puskesmas Batipuh I. Paket serupa juga diberikannya saat berkunjung ke sejumlah fasilitas kesehatan lainnya di Kabupaten Tanah Datar. (Musriadi Musanif)

mjnews.id – Seorang anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan I Sumbar; Darul Siska, melakukan kunjungan kerja (kunker) perorangan ke Kabupaten Tanah Datar. Dia berdialog dengan masyarakat di sejumlah puskesmas dan pondok pesantren.

Keterangan pers Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar, Selasa (11/8/2020), menyebut, Darul berkunjung ke Puskesmas Batipuah I, Tanjuang Emas, dan Padang Ganting. Sedangkan lembaga pendidikan yang disambangi adalah Ponpes Thawalib Tanjuang Limau, Kecamatan Pariangan.

“Ini merupakan bagian dari tugas pengawasan dari anggota legislatif, sekaligus menyerap aspirasi pemerintah daerah dan mayarakat, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan dan ketenagakerjaan,” Darul pada pertemuan tersebut.

Kedatangan Darul disambut Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Nuryeddismen, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kadis PMPTSP Naker Zarratul Khairi, Kepala Bagian Kesra H. Afrizon, camat, forkompinca dan kepala puskesmas setempat.

Dikatakan, sesuai tugas kewenangan legislatif, turun reses ke daerah untuk melakukan pengawasan, sekaligus menerima aspirasi dan masukan stakeholder untuk disampaikan saat rapat dengan mitra Komisi IX yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja dan BPOM RI.

“Fokus kunjungan kami untuk melihat aktifitas pelayanan puskesmas, pelaksanaan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan penanganan Covid-19,” sampainya.

Program Germas yang bersifat preventif promotif sangat penting, menurutnya, bila berjalan baik, maka kualitas hidup masyarakat akan meningkat. Ini tidak hanya tugas Dinas Kesehatan atau puskesmas saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Saat berada di Pesantren Thawalib Tanjuang Limau, dia mengatakan, terkait rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) dan disambut Pimpinan Pesantren Thawalib Tanjung Limau Dr. Fauzi beserta majelis guru, ketua alumni dan orang tua siswa.

“Terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil I Sumbar Darul Siska untuk mengecek lang sung ke puskesmas dan memberikan bantuan makanan pengganti ASI, dan makanan tambahan ibu hamil, serta meninjau lokasi yang direncanakan akan diusulkan dibangun BLK (Balai Latihan Kerja) di kawasan Ponpes Thawalib Tanjung Limau Pariangan. Jika ini terwujud, turut membantu pemerintah daerah mewujudkan generasi muda yang terampil yang punya skill,” katanya. (mus)

Kami Hadir di Google News