InfrastrukturSumatera Barat

100 Unit PJU PLTS Program Indonesia Terang Telah Terpasang di Lubuk Basung

103
×

100 Unit PJU PLTS Program Indonesia Terang Telah Terpasang di Lubuk Basung

Sebarkan artikel ini
PJU PLTS Program Indonesia Terang

mjnews.id – Sebanyak 100 unit Penerang Jalan Umum (PJU) Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dari Program Indonesia Terang telah terpasang di Kecamatan Lubuk Basung .

“Untuk 100 unit tersebut telah selesai dipasang beberapa waktu yang lalu,” kata Kasi PJU Dishub Agam, Nofi Yulismar, Selasa (11/8).

 PJU PLTS ini dipasang di Makam Pahlawan Siti Manggopoh, Kawasan Sport Center, GOR Rang Agam, serta di masjid dan fasilitas umum lainnya di kawasan kota Lubuk Basung.

Dari Program Indonesia Terang, Kabupaten Agam mendapatkan sebanyak 7.000 unit yang dihibahkan PT.Imza Rizki Jaya. Sebanyak 7.000 unit PJU tersebut disalurkan secara bertahap, tahap pertama telah diterima sebanyak 100 unit PJU PLTS.

“Sedangkan untuk tahap selanjutnya akan disalurkan setelah adanya laporan dari 100 unit tersebut telah selesai dipasang. Penyaluran tahap kedua dan seterusnya, akan dikirim sebanyak 500 unit per tahap,” katanya. 

Direncanakan, pemasangan PJU PLTS ini akan disebar keseluruh Wilayah Kabupaten Agam, terutama di wilayah yang belum tersentuh penerangan jalan dari PLN, wilayah rawan kejahatan, kecelakaan, serta di jalan-jalan menuju sarana ibadah, fasilitas umum, pendidikan, sosial dan lainnya.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan merawatnya,“ katanya. (irm)

Kami Hadir di Google News