Sumatera Barat

Polres dan Kodim Tanah Datar Gotong Royong Bersihkan Masjid Hubbul Islah

78
×

Polres dan Kodim Tanah Datar Gotong Royong Bersihkan Masjid Hubbul Islah

Sebarkan artikel ini
Gotong Royong Bersihkan Masjid Hubbul Islah

mjnews.id – Lingkungan masjid Hubbul Islah di Jorong Piliang Nagari Lima Kaum dibersihkan dengan gotong-royong oleh anggota Polres dan Kodim 0307 Tanah Datar.

Pada masjid yeng berdiri pada 2007 lalu, Minggu (16/8/2020) bersama masyarakat ratusan orang mengikuti gotong-royong ini.

Pelaksanaannya menjadi bersemangat karena langsung dikomandoi Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, bersama perwira Kodim, serta anggota DPRD Tanah Datar, Taufik Agus dan serta tokoh masyarakat.

Kapolres pada kesempatan itu menyatakan, kehadiran anggota Polri dan TNI di masjid itu dalam mengajak mesyarakat agar terus mempetahankan tradisi dan semangat gontong-royong yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Di tengah pandemi Covid-19, Polri dan TNI tetap bersama masyaralat menjaga diri dan lingkungan rumah ibadah dengan melaksanakan bakti sosial,” kata Kapolres.

Dikatakan, masjid harus selalu dijaga kebersihannya, karena sebgai rumah ibadah dan silaturahmi. Saat demikian personel jajaran Polres dan TNI, aparat nagari dan elemen masyarakat bersinergi melakukan gotong-royong membersihkan pekarangannya sebagai wujud jalinan silaturahmi, menguatkan soliditas dengan masyarakat. Pekerjaan yang dilaksanakan adalah membersihkan timbunan tanah bukitan, rumput liar, menyirami tanaman lantai dan ruangan, serta merapikan material berserakan bekas bangunan.

Sementara, anggota dewan Taufik Agus bersama unsur pengurus Dedianto Dt. Tambasa menyatakan terimakasih dan apresiasi pada Polres dan Kodim yang telah melaksanakan kegiatan sosial pada masjid yang membutuhkan perbaikan sarana halaman dan kubahnya.

“Alhamdulillah, pengerjaan fisik untuk penataan halaman yang cukup luas sangat terbantu, dan akan dilanjutkan dengan pendamam tebing dan corannya,” tambahnya. (efr)

Kami Hadir di Google News