Sumatera Barat

Unik, Santri TPQ/TPA Bersama Forjid Sungai Kilangan Dharmasraya Peringati HUT RI ke-75 di Tengah Sawah

89
×

Unik, Santri TPQ/TPA Bersama Forjid Sungai Kilangan Dharmasraya Peringati HUT RI ke-75 di Tengah Sawah

Sebarkan artikel ini
hut ri di tengah sawah
Upacara HUT RI ke 75 yang dilaksanakan di tengah sawah, Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. (Ist)

mjnews.id – Puluhan santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ/ TPA) Surau Nurul Ilmi dan warga Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya mengikuti detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Kegiatan yang digagas Forum Jurnalistik Independen Dharmasraya (Forjid) itu dilangsungkan di tengah sawah yang sudah mengering. Hadir dalam kegiatan ini seluruh anggota Forjid walinagari, kepala jorong, para ustadz TPQ/ TPA, pemuda, serta undangan lainnya. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Samin mengatakan, wartawan adalah bagian dari warga Negara Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI dan terpanggil untuk menunjukkan kepada masyarakat dengan melaksanakan upacara HUT RI ke-75 yang diikuti anggota forjid, santri TPA,TPQ, serta masyarakat di Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh.

“Kegiatan ini adalah bukti bahwa kita cinta NKRI,” ucapnya.

Katanya, seluruh warga Indonesia wajib bersyukur atas kemerdekaan RI. Berkat kegigihan pejuang- pejuang bangsa ini, NKRI bebas dari penjajah kolonial Belanda.

“Kita memang tidak ikut berperang melawan penjajah, tapi kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, salah satunya dengan melaksanakan upacara HUT RI,” pungkasnya.

Sementara salah seorang orang tua santri, Rini Optika meapresiasi pelaksanaan HUT RI le 75 yang melibatkan para santri, masyarakat, unsur pemerintahan nagari dan wartawan. 

“Ini merupakan salah satu bentuk cinta masyarakat pada NKRI. Meski di tengah Pandemi Covid- 19 peringatan HUT RI masih bisa dilaksanakan kendari dengan cara sederhana. Kita bangga jadi warga negara Indonesia,” pungkasnya bersemangat. (rta)

Kami Hadir di Google News