Sumatera Barat

Walikota Pariaman Genius Umar Lantik 10 Pejabat Eselon III

71
×

Walikota Pariaman Genius Umar Lantik 10 Pejabat Eselon III

Sebarkan artikel ini
Genius Umar melantik 10 pejabat eselon III
Walikota Pariaman, Genius Umar melantik 10 pejabat eselon III di lingkup pemko setempat, Selasa (18/8/2020). (Kominfo)

mjnews.id – Yelviandri, kembali masuk kabinet Genius Umar-Mardison Mahyuddin. Soalnya, Selasa (18/8/2020), dia dilantik menjadi Kabid Litbang dan Evaluasi Pelaporan Bappeda oleh Walikota Genius Umar bersamaan dengan sembilan pejabat eselon III lainnya, di halaman balaikota setempat.

Sebelumnya dinonjobkan, Yelviandri pernah menduduki jabatan Kepala Badan Keuangan Daerah (eselon II b), Kabag Humas Setdako dan Kabid di Bappeda Kota Pariaman.

Adapun yang lainnya ikut dilantik, yakni Indra Syamsu dari Kabag Organisasi menjadi Kabag Hukum. Penggantinya Lia Lestari, sebelumnya Sekdis Pariwisata dan Kebudayaan. Jabatan yang ditinggalkan Lia Lestari ditempati Rizki dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI.

Selanjutnya, Kabag Pemerintahan Nusirwan, sebelumnya ditempati Afwandi. Afwandi digeser jadi Sekdis DPMDes. Lalu, Akmal sebagai Kabag Umum Sekwan, dia menggantikan Nusirwan. Jabatan Sekdis Kominfo yang ditinggalkan Akmal diisi Raswan yang sebelumnya Kabid Damkar. Kabid Damkar sendiri ditunjuk Sekcam Pariaman Selatan, Iryon. Jabatan yang ditinggalkan Iryon ditempati Ratna Juita, yang sebelumnya Kabid Litbang dan Evaluasi Bappeda. 

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, mutasi yang dilakukan adalah dalam rangka penyegaran. Jika terlalu lama di suatu jabatan, bisa menimbulkan kejenuhan.

“Dengan adanya mutasi, pejabat tersebut bisa melakukan inovasi dan pembaruan di lingkup kerja barunya,” sebut Wako. (sul)

Kami Hadir di Google News