Sumatera Barat

Losuang Manangih dan Danau Hitam Terbaik Pertama Sayembara Cerita Rakyat Sawahlunto

102
×

Losuang Manangih dan Danau Hitam Terbaik Pertama Sayembara Cerita Rakyat Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Sayembara Cerita Rakyat Sawahlunto

mjnews.id – Losuang Manangih, karya Penulis Alee Kitonanma dan Danau Hitam Karya Penulis Windia Naurah Audadi terbaik pertama dalam sayembara menulis cerita rakyat Sawahlunto yang digagas Komunitas Literasi Ombilin (Kolom). 

“Kita lihat antusias peserta mengikuti sayembara ini luar biasa,” ujar Sekretaris Kolom, Fadila Jusman yang juga jurnalis dan pegiat literasi Sawahlunto, Selasa (18/8/2020). 

Ia mengatakan, Losuang Manangih, Karya Penulis Alee Kitonanma terbaik pertama katagori umum. Sedangkan Danau Hitam, Karya Penulis Windia Naurah Audadi terbaik pertama katagori pelajar. 

Ditambahkan Sekretaris Kolom, terbaik dua dan tiga kategori umum judul cerita rakyat Batang Lunto Kuali Timbago karya Maya Sandita. Lalu, cerita rakyatTukang Tenun dan Orang Bunian karya Yusrizal Karana. Terbaik kedua katagori pelajar, cerita rakyat Kisah Orang Rantai karya Noor Alifah. 

“Tim Kurator memutuskan tidak memilih terbaik ketiga di kategori pelajar karena calon naskah yang diunggulkan tidak memenuhi persyaratan teknis lomba,” tutur Fadil. 

Ditambahkannya, Tim Kurator juga menetapkan naskah pilihan yang akan dibukukan bersama karya para pemenang. Penerbitan buku, bentuk apresiasi panitia kepada penulis terpilih, yang juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah sponsor yang mendukung program Kolom. (rfd)

Kami Hadir di Google News