Sumatera Barat

Rumah Pintar Duo Koto Agam Terima Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

69
×

Rumah Pintar Duo Koto Agam Terima Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

Sebarkan artikel ini
Rumah Pintar Tunas Muda Duo Koto

mjnews.id – Perpustakaan Nagari Rumah Pintar Tunas Muda Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menerima bantuan buku sebanyak 500 eksemplar dari Perpustakaan Nasional.

Bantuan ini diperoleh sesuai dengan penetapan Rumah Pintar Tunas Muda, sebagai penerima bantuan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2020 dari Perpustakaan Nasional.

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri menyebutkan, buku sudah diterima empat hari lalu dengan jumlah 500 eksemplar dari 250 judul, dengan harapannya bantuan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Duo Koto.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Perpusatkaan Nasional yang telah memberikan bantuan kepada Rumah Pintar Tunas Muda Duo Koto, karena ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Perpusatkaan Provinsi Sumtera Barat dan Kabupaten Agam yang telah membina Rumah Pintar Tunas Muda menjadi lebih baik.

Tahun ini Rumah Pintar Tunas Muda Duo Koto satu-satunya perpustakaan nagari di Kabupaten Agam yang menerima bantuan dari Perpustakaan Nasional. Rencananya juga akan mendapat bantuan komputer, TV dan printer.

“Kita berharap bantuan dapat mendorong peningkatan minat baca masyarakat di Duo Koto, terutama bagi pelajar yang menjadi harapan dalam membangun bangsa ke depannya,” imbuhnya.

Sejak pemberlakukan belajar secara Daring, kata Joni, Rumah Pintar Tunas Muda ramai dikunjungi pelajar, karena juga disediakan wifi gratis di samping fasilitas lainnya.

“Ini akan menjadi peluang bagi kita untuk meningkatkan minat baca bagi pelajar, sehingga ke depan akan lahir generasi yang cerdas dan membanggakan nagari,” pungkasnya. (edy)

Kami Hadir di Google News