Sumatera Barat

24 Walinagari Terpilih Hasil Pilwana Serentak Dilantik Bupati Pasaman

80
×

24 Walinagari Terpilih Hasil Pilwana Serentak Dilantik Bupati Pasaman

Sebarkan artikel ini
24 Walinagari Terpilih Dilantik Bupati Pasaman
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melantik dan mengambil sumpah 24 Wali Nagari terpilih dalam Pilwana serentak kemarin untuk periode 2020-2026 di halaman kantor Bupati setempat. (Foto: Ist)

mjnews.id – Bupati Pasaman Yusuf Lubis melantik dan mengambil sumpah 24 wali nagari terpilih dalam Pemilihan Walinagari 2020 Kabupaten Pasaman di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (24/8/2020).

Bupati Yusuf mengatakan, pelantikan kemarin akan menjadi kenangan tersendiri bagi bupati secara pribadi. Karena sesuai peraturan, ini periode terakhir pengabdian Bupati Yusuf menjabat Bupati Pasaman. 

“Untuk kegiatan pilwanapun sudah ada penegasan dari menteri Dalam Negeri untuk tidak lagi dilaksanakan sampai selesai pilkada tahun 2020 yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Penegasan Mendagri tertuang melalui surat tanggal 10 Agustus 2020. Bagi kita semua pilwana yang terselenggara pada periode ini berjalan di tengah-tengah pandemi global covid-19 yang belum kita ketahui kapan berakhirnya,” kata Yusuf.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah terpilih pada pilwana serentak se-Kabupaten Pasaman, semoga amanah yang diberikan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena jabatan itu adalah amanah dari Allah yang harus dilak sanakan dengan baik, agar apa yang menjadi harapan dari masyarakat dapat memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat di nagari saudara khususnya Kabupaten Pasaman pada umumnya,” tambahnya.

Yusuf menghimbau kepada wali nagari yang baru diharapkan agar dapat terus mengembangkan dan meningkatkan program kerja dengan tetap memiliki rasa kebersamaan serta menjaga kekompakan dan solidaritas bersama lembaga yang ada di nagari, sesama aparatur pemerintahan nagari sehingga dapat men jadi solusi dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Adapun Wali Nagari yang di lantik dan diambil sumpahnya Nagari Binjai Bustiar, Nagari Ladang Panjang Juliaman Arif, Malampah Asrinur, Nagari Simpang Ade Jumalis, Nagari Alahan Mati Rivo Miswar, Nagari Koto Limo Koto Ismed Junaidi, Wali Nagari Koto Kaciak Zulfahmi, Nagari Ganggo Hilia Hafitah, Nagari Ganggo Aria Barito, Nagari Jambak Elva Mardian, Nagari Durian Tinggi Richa Afandi, Nagari Pauh Dedi Rahmadani, Nagari Aia Manggih Abdi Yusran, Nagari Cubadak Khairul Watan, Nagari Simpang Tonang Yoprimadi, Nagari Langsek Kadok Antoni, Nagari Lubuk Layang Muhammad Uldi, Nagari Padang Metinggi Syamsul Tabri, Nagari Languang Muhammad Ilbar, Nagari Koto Rajo Irpan, Nagari Lubuk Gadang Asrul, Nagari Muaro Tais Doni Saputra, Nagari Silayang Asra dan Nagari Muaro Sei Lolo Ogi Arianto.

(amr)

Kami Hadir di Google News