Sumatera Barat

PPKGN Padang Santuni Anak Yatim di RW 2 Kelurahan Kurao Pagang

69
×

PPKGN Padang Santuni Anak Yatim di RW 2 Kelurahan Kurao Pagang

Sebarkan artikel ini
ppkgn serahkan bantuan kepada 20 orang anak yatim

Ketua PPKGN Idras Iswandi bersama tokoh masyarakat menyerahkan bantuan kepada 20 orang anak yatim di lingkungan RW 02 Kurao Pagang. (Sepriandy)

mjnews.id – Pemuda Pemudi Kurao Gaduang Nanggalo (PPKGN) Padang, Minggu (23/8/2020) mengadakan kegiatan pembagian santunan untuk 20 anak yatim di lingkungan RW 2 Kelurahan Kurao Pagang.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini rutin dilaksanakan PPKGN demi untuk membantu anak-anak tersebut untuk memenuhi keperluan sekolah mereka.

Hal itu disampaikan Ketua PPKGN Idras Iswandi yang di dampingi Sekretarisnya Fauzan Afriansyah, Jumat (28/8/2020).

Menurut mereka, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan PPKGN, tapi khusus untuk saat ini kondisi dan situasinya sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan, saat ini kegiatan yang dilakukan baik dalam mengumpulkan donasi hingga memberikan bantuan menjadi lebih bermakna, karena kesulitan ekonomi yang banyak dialami masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, meski jumlah anak yang membutuhkan meningkat dari tahun lalu, tapi sumbangan yang terkumpul juga cukup banyak sehingga insyaallah dapat memenuhi semua,” papar mereka.

“Mereka adalah adik-adik kita, harapan kita untuk membangun Kurao Gaduang Nanggalo di masa depan, jangan sampai karena kesulitan ekonomi mereka jadi putus asa dalam mengejar cita-cita,” ujar Iswandi menjelaskan.

Marcos, ketua RT 02 RW 002 mewakili tokoh masyarakat mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan PPKGN ini, karena seluruh warga berperan aktif dalam memberikan sumbangan untuk kegiatan ini.

“Warga lama dan warga baru sama-sama turut berperan serta menyumbangkan sebagian harta mereka, ini sangat penting dalam membina kekompakan antar warga disekitar Kurao Gaduang ini,” ujar Marcos menjelaskan.

(sep)

Kami Hadir di Google News