EkonomiSumatera Barat

PKBM Pradana Dadok Kota Padang Budidayakan Tanaman Hias

81
×

PKBM Pradana Dadok Kota Padang Budidayakan Tanaman Hias

Sebarkan artikel ini
Jhoni Harpen beserta istri
Jhoni Harpen beserta istri saat merawat dan menyirami tanaman hias yang dibudidayakan di pekarangan rumahnya Minggu (30/8/2020). (rian)

mjnews.id – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pradana Dadok Tunggul Hitam di masa pandemi ini melakukan terobosan dengan membudidayakan tanaman hias.

Budidayakan tanaman hias itu berupa aglonema (sri rezeki) sansie vera dan lain-lain, sekaligus juga menyediakan rak bunga minimalis dari besi di pekarangan.

Direktur PKBM Pradana Jhoni Harpen yang didampingi bendaharanya Fauzia, Minggu (30/8/2020) mengatakan, pekarangan yang ada jika dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik akan memberikan suatu keuntungan berupa lingkungan yang menarik nyaman dan sehat serta menyenangkan sehingga membuat betah tinggal di rumah.

Pekarangan rumah dapat dimanfaatkan sesuai dengan selera dan keinginan. Misalnya dengan menanam tanaman produktif seperti tanaman hias, buah, dan sayuran serta tanaman obat.

Dikatakan, dengan menanam tanaman hias di pekarangan akan memberi keuntungan ganda. Seperti menambah income rumah tangga dan kepuasan jasmani dan rohani.

Sementara itu Fauzia mengatakan, jika dikelola dengan baik pekarangan rumah bisa menjadi sumber penghasilan keluarga dan juga bisa menjadi peluang usaha baru yang cukup menjanjikan.

(ran)

Kami Hadir di Google News