Sumatera Barat

Warga Durian-II Kota Sawahlunto Goro Bersihkan Aliran Sungai

73
×

Warga Durian-II Kota Sawahlunto Goro Bersihkan Aliran Sungai

Sebarkan artikel ini
Warga Durian II goro
Warga Durian-II goro bersihkan bantaran Kali Durian antisifasi banjir dan jaga lingkungan sekitarnya Minggu (6/9/2020). Lurah Durian-II Sugito ikut membaur membersihkan sampah tersebut. (Subandi)

mjnews.id – Warga Kelurahan Durian-II, Kecamatan Barangin gotong royong masal membersihkan bantaran Kali Durian, Minggu (6/9/2020). Kegiatan tersebut dilakukan mengingat sepanjang Sungai Durian ditumbuhi rumput dan sampah berserakan. 

Lurah Durian-II Sugito menyatakan, kegiatan itu merupakan tradisi yang dilakukan. Hal positif perlu terus dilestarikan dan budayakan secara terus -menerus.

Ditembahkan Sugito, keberadaan Kali Sungai Durian ini sudah ada sejak zaman Belanda yang bersumber dari kawasan Puncak Pari. “Untuk mengantisifasi banjir maka kami adakan gotong royong pada hari,” sebut Sugito.

Ketua LPM Yogi ketika dikonfirmasi mendukung kegiatan goro tersebut terutama untuk menjalin silaturahmi sesama warga dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Ikut mambaur Ketua Karang Taruna Durian-II Anto dan Mahasiswa Ummy Solok yang sedang melakukan KKN di Kelurahan Durian-II. Kekompakan warga terlihat jelas sebab keberadaan kaum ibu ikut mempersiapkan minum dan makanan dengan suka cita.

(rfd)

Kami Hadir di Google News