EkonomiSumatera Barat

PT Bukit Asam Tbk Bekali Mitra Binaan di Sumbar dengan Manajemen Keuangan dan Solusi Pembayaran Pinjaman

98
×

PT Bukit Asam Tbk Bekali Mitra Binaan di Sumbar dengan Manajemen Keuangan dan Solusi Pembayaran Pinjaman

Sebarkan artikel ini
PT Bukit Asam Tbk bekali mitra binaan
PT Bukit Asam Tbk bekali mitra binaan di Sumbar mengenai manajemen keuangan dan solusi pembayaran pinjaman. Mereka foto bersama dengan General Manajer PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon dan Asisten Manajer Bina Mitra PT Bukit Asam, Mustafa Kamal. (Ist)

mjnews.id – Sebanyak 31 pelaku usaha kecil dan koperasi (PUKK) mitra binaan PT Bukit Asam Tbk di Sumbar dibekali manajemen keuangan dan solusi pembayaran pinjaman.

“Target kita membina usaha kecil dan koperasi tidak hanya sebatas melunasi angsuran pinjaman, tetapi juga dalam peningkatan omset dan menyerap tenaga kerja,” kata Asisten Manajer Bina Mitra PT Bukit Asam Tbk, Mustafa Kamal di sela-sela acara pelatihan itu, Rabu (16/9/2020).

 

Dikatakannya, PT Bukit Asam tidak hanya sebatas memberikan bantuan modal usaha dan modal kerja tetapi juga bertanggung jawab memajukan dan mengembangkan secara luas. Di bidang pemasaran dan promosi juga dilakukan perusahaan melalui magang, bazar, pameran, ekspo bertaraf nasional dan internasional. 

“Jadi, pola pembinaan kita sekarang sudah berubah, sifatnya pembinaan. Kalau ada kendala usaha dievaluasi, termasuk dalam mengangsur pinjaman,” ujar Mustafa Kamal.

General Manajer PT Bukit Asam- Pertambangan Ombilin, Yulfaizon mengharapkan, pengusaha kecil bisa membangkitkan kembalu perekonomian Sawahlunto. Pandemi ini telah memberi dampak bagi perekonomian kota ini.

 

“Program ini harus benar-benar berhasil. Kami tidak hanya sebatas menyalurkan tetapi mengevaluasi perkembangan usaha PUKK. Pertambangan Ombilin sangat mendorong bangkitnya ekonomi Sawahlunto,” tutur Mustafa Kamal.

Pelaku usaha kecil dan koperasi PUKK dibekali manajemen keuangan bergerak di beragam usaha itu, dari Sawahlunto, Solok, Sijunjung, Dharmasraya dan Tanah Datar.

(rfd)

Kami Hadir di Google News