ParlemenSumatera Barat

BPBD Solok Selatan Dikunjungi Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci

90
×

BPBD Solok Selatan Dikunjungi Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci

Sebarkan artikel ini
BPBD Solsel Dikunjungi Komisi III DPRD Kerinci

mjnews.id – Dinilai berhasil dalam penanganan bencana dan penanggulangan kasus Covid-19, maka Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Sumatera Barat dikunjungi anggota DPRD Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Kunjungan kerja kerja, Selasa (20/10/2020) itu hanya diwakili oleh Komisi III DPRD Kerinci, Yaruddin.

Dan kunjungan tamu dari kabupatem tetangga itu langsung disambut oleh Sekretaris BPBD Solok Selatan Dicky Nanda Utama dengan sejumlah staf di kantor BPBD setempat.

Pada pertemuan singkat itu, anggota DPRD Kerinci dari komisi III itu mengatakan, kunjungan ini merupakan rangkaian reses ke sejumlah daerah. “Makanya ke Solok Selatan ini diwakilkan saja sama komisi III,” katanya.

Tujuan tidak lain adalah, selain bertetangga dan silahturahmi dan sekaligus juga konsultasi terkait penanganan bencana non alam dan bencana alam lainnya yang sudah berhasil dilakukan oleh teman teman dari BPBD Solok Selatan.

Selain itu juga konsultasi terkait penanganan kasus wabah Covid-19 di Solok Selatan. Termasuk penanganan dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Sementara itu, Sekrestaris BPBD Solok Selatan Dicky Nanda Utama mennyambut baik kedatangan tamu istimewa dari anggota DPRD Kerinci tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan kami dari BPBD Solok Selatan yang sudah menjadikan Solsel sebagai bahan konsultasi dan perbandingan bagi daerah Kabupaten Kerinci. Mudah-mudahan ini menjadi cambuk bagi kami dan daerah Solok Selatan dalam rangka penanganan kasus bencana ke depannya,” ujarnya.

Usai pertemuan, Komisi III Kabupaten Kerinci diajak melihat peralatan penangulangan bencana BPBD Solok Selatan.

(ems)

Kami Hadir di Google News