EkonomiSumatera Barat

PT Yahnul Sediakan Rumah Subsidi Rasa Platinum bagi Prajurit TNI di Limapuluh Kota

85
×

PT Yahnul Sediakan Rumah Subsidi Rasa Platinum bagi Prajurit TNI di Limapuluh Kota

Sebarkan artikel ini
Rumah Subsidi Rasa Platinum bagi Prajurit TNI di Limapuluh Kota
Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav. Ferry Lahe bersama anggotanya meninjau rumah subsidi yang dibangun PT Yahnul Tuah Batuta untuk prajurit TNI. (ist)

mjnews.id – PT. Yahnul Tuah Battuta terus berkembang dan melebarkan sayapnya. Kali ini, PT. Yahnul yang bergerak dalam bidang developer sedang menggarap proyek perumahan Yahnul Residence di Jorong Padang Ambacang, Nagari Batu Malang, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota.

Developer asal Kota Pekanbaru Riau itu mendapat kepercayaan dari Bank BTN Syariah Perwakilan Bukittinggi untuk membangun rumah type 36/90 dan type 40/110 bagi anggota Kodim 0306/50 Kota dan masyarakat umum.

Direktur Utama PT Yahnul Tuah Batuta Irsyad didampingi Manager Operasional, Taviv Suhairi mengatakan, perumahan Yahnul Residence merupakan rumah bersubsidi rasa platinum.

“Rumah type 36 itu kita lengkapi dengan lantai keramik, dinding depan dikasih batu alam, listrik daya 1.300 dan sumur bor. Speknya sesuai dengan rekomendasi Kementerian PUPR,” kata Irsyad kepada wartawam usai menggelar pertemuan dengan Dandim 0306/50 Kota, di Tanjung Pati, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, proyek perumahan yang sedang dikerjakan saat ini, untuk type 36 berjumlah 73 unit, rumah type 38 sebanyak 10 unit dan type 40 sebanyak 18 unit.

“Untuk type 36 bersubsidi kita prioritaskan untuk prajurit TNI dan sisanya untuk masyarakat umum. Tidak tertutup kemungkinan type besar juga diminati perwira TNI,” jelasnya.

Kemudian, tambahnya, rumah bersubsidi tersebut sangat murah sekali, cukup bayar DP Rp1,5 juta. Sedangkan angsuran perbulan Rp1,1 juta hingga 10 tahun dan Rp1,4 juta angsuran tahun 11 hingga tahun ke 15. Sedangkan pembiayaan, pihaknya bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol Kav. Ferry Lahe menyambut baik pembangunan perumahan bersubsidi dari pemerintah untuk prajurit TNI.

“Saat ini, kita masih kekurangan rumah dinas. Rumah dinas di Kodim ini hanya 25 persen dari jumlah prajurit. Jadi masih kekurangan, banyak prajurit kita yang tinggal di luar asrama,” jelas Ferry.

Ia berharap, prajurit dapat mengambil kesempatan tersebut, terutama prajurit muda-muda dan prajurit lain yang belum memiliki rumah pribadi.

Sementara itu, Branch Manager BTN Syariah Cabang Pekanbaru, Asep Wahyuman menyebutkan, BTN Syariah dengan PT. Yahnul telah menjalin kerjasama sejak tiga tahun lalu.

“Selama ini, PT. Yahnul selalu menjaga mutu rumah yang dibangunnya di Pekanbaru. Selain menyalurkan kredit perumahan, kita juga menyediakan kredit Multi Manfaat yang diperuntukkan untuk pemenuhan kebutuhan perabot rumah tangga dan lainnya,” kata Asep didampingi Kepala Perwakilan BTN Syariah Bukittinggi, Putri.

Seusai acara, Dandim bersama prajurut TNI meninjau langsung perumahan Yahnul Residen tersebut.

(Taufik)

Kami Hadir di Google News