EkonomiSumatera Barat

Bagi-bagi Helm, Menara Agung Kampanye Keselamatan untuk Pemotor

79
×

Bagi-bagi Helm, Menara Agung Kampanye Keselamatan untuk Pemotor

Sebarkan artikel ini
menara agung bagi helm
Instruktur Safety Riding Menara Agung, Riandy Monru sedang memberikan helm kepada salah seorang pengendara yang mematuhi aturan lalulintas saat berkendara, didampingi dari polisi lalulintas. (ist)

mjnews.id – Kesadaran untuk tertib berlalu lintas masih minim di Indonesia, terutama untuk pengendara sepeda motor, perlu dukungan dari banyak pihak untuk mengingatkannya. Pasalnya, efek tidak taat hukum di jalan bisa membuat nyawa menjadi taruhannya.

Hal ini dilakukan‎ oleh tim Safety Riding PT. Menara Agung main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat yang menggelar kampanye keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor di kota Padang.

Bertempat di perempatan Padang Baru Kota Padang, kegiatan diisi dengan beragam aksi. Tim safety riding dan komunitas Honda Menara Agung membagikan helm kepada pengendara sepeda motor yang melintas di daerah tersebut. Helm yang dibagikan khusus untuk pengendara yang taat dan patuh dalam berkendara. 

Dengan dibantu oleh pihak Kepolisian lalulintas pengendara diminta untuk memperlihatkan SIM dan STNK. Pengendara juga diberi pengarahan seputar lalulintas setelah itu pengendara tersebut berhak mendapatkan helm dan jas hujan sebagai penghargaan akan pentingnya keselamatan lalu lintas. 

Selain membagikan helm kepada pengendara sepeda motor, tim safety riding juga menghimbau kepada pengendara untuk lebih sadar berkendara aman, dengan membentangkan spanduk tepat saat pengendara berhenti di lampu merah. 

“Kami punya semangat yang sama dengan petugas kepolisian, dimana kampanye cari aman yang sedang digaungkan oleh Honda, juga bertujuan untuk menghimbau kepada pengendara sepeda motor untuk lebih aman dan tertib saat dijalan raya,” kata Marketing Manager Menara Agung, Yohanes Budiyanto.

Terakhir Yohanes mengatakan,‎ sebagai main dealer sepeda motor Honda, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengajarkan Safety Riding ke masyarakat luas. Melalui kegiatan langsung turun ke jalan, pihaknya ingin menciptakan efek yang spontan. 

“Imbauan yang kami berikan setidaknya bisa membuat bikers sadar kalau keselamatan berkendara sangatlah penting bagi pribadi maupun orang lain,” tutupnya.

(eds)

Kami Hadir di Google News