Seni Budaya

Pentas Seni Rang Mudo Nagari Labuah Tanah Datar Diapresiasi

72
×

Pentas Seni Rang Mudo Nagari Labuah Tanah Datar Diapresiasi

Sebarkan artikel ini
pentas seni budaya
Ilustrasi. Pentas Seni Budaya Minangkabau.

MJNews.id – Pentas seni anak Nagari Labuah, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar diapresiasi dan didukung penuh aparat pemerintahan nagari dan pemuka masyarakat.

Pentas seni dengan ikon babaliak ka saisuak diangkat dalam konsep pentas seni rang mudo diikuti peserta dari sanggar dan generasi muda.

“Pementasan yang digelar Sabtu (16/1) malam mendapat sambutan luas dan perhatian dari masyarakat,” kata Walinagari Labuah, Edi Neldi, Selasa (19/1/2021).

Dikatakan, atas berhasilnya karya seni tradisi yang merupakan inisiatif dari Sanggar Seni Rang Mudo Labuah direncanakan akan jadi iven tahunan nagari.

Menurutnya, dengan kegiatan seni tradisi yang dilakukan remaja dan generasi, tentu akan menarik minat dan mengembangkan bakat, sehingga mereka bisa terhindar dari perbuatan tak baik.

Apresiasi juga disampaikan Kabid Pariwisata Efrison saat mengikuti kegiatan demikian. Ia mengatakan, kegiatan Gelanggang Rang Mudo mesti dikembangkan dan ditingkatkan aktifitasnya. Sebab, beragam seni tradisi anak Nagari Labuah harus dipelihara dan dijaga.

“Tentu dengan latihan dan kegiatan terprogram tiap pekan yang diikuti remaja dan pemuda akan serius mengelutinya,” timpal Efrison.

(bd/mus)

Kami Hadir di Google News