PendidikanSeni Budaya

Wakil Bupati Agam Buka Lomba Bertutur Tingkat SD

95
×

Wakil Bupati Agam Buka Lomba Bertutur Tingkat SD

Sebarkan artikel ini
irwan fikri
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah.

AGAM, MJNews.ID – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah mengajak seluruh lapisan untuk mendukung bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak serta turut menyukseskan gerakan Agam membaca sekaligus mendukung gerakan literasi nasional.
Hal itu disampaikan wakil bupati Agam saat membuka lomba bertutur atau bercerita tingkat sekolah dasar sederajat se Kabupaten Agam yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Agam, Selasa 29 Juni 2021.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Agam, saya mengapresiasi atas terselenggaranya lomba bertutur yang merupakan agenda tahunan Dinas Arsip dan Perpustakaan. Ayo sukseskan gerakan Agam membaca sekaligus mendukung gerakan literasi nasional,” ucapnya.
Irwan Fikri, mengajak semua lapisan untuk meningkatkan kolaborasi dan kontribusi dalam memajukan budaya literasi.
“Mari kembangkan budaya gemar membaca melalui ragam bahan bacaan, dan media yang edukatif. Tingkatkan kesadaran untuk mencintai serta melestarikan seni dan budaya, khususnya cerita rakyat yang berakar di tengah masyarakat Kabupaten Agam,” ajaknya.
Lebih jauh disampaikan Wabup, segala sumber ilmu berasal dari gemar membaca. Banyak orang sukses karena mencintai aktivitas membaca.
“Untuk itu, kita berharap anak kita bisa tumbuh dengan karakter Islami yang seimbang antara intelektual dan spritual,” tuturnya.
Wabup Agam itu juga mengapresiasi dan memuji keberanian yang dimiliki peserta. Menurutnya bakat anak-anak itu harus terus didukung dari berbagai lapisan.
“Melihat keberanian anak-anak untuk tampil, saya salut, saya yakin bahwa anak yang tampil adalah anak yang berbakat. Untuk kita perlu mendukung bakat anak, baik orang tua, pemerintah, guru dan sebagainya,” ucapnya lagi.
Pada kesempatan itu, wabup juga mengajak peserta yang hadir untuk dapat menjaga protokol kesehatan,karena saat ini pandemi Covid-19 masih terus mengancam aktivitas masyarakat.
“Dalam setiap kesempatan saya selalu mengingatkan agar kita disipilin penerapan protokol kesehatan, dan kemudian mari kita ikuti vaksinasi dengan rela dan ikhlas demi memerangi pandemi ini,” ujarnya.
(emg)

Kami Hadir di Google News