SelebSeni Budaya

Walikota Pariaman Genius Umar Luncurkan Film Anak Bawah Kolong

98
×

Walikota Pariaman Genius Umar Luncurkan Film Anak Bawah Kolong

Sebarkan artikel ini
Genius Umar Luncurkan Film
Film pendek karya Sanggar Darak Badarak, sekaligus logo dan rebranding diluncurkan di Teater FBS UNP Padang. (ist)

MJNews.id – Walikota Pariaman, Genius Umar meluncurkan Film “Anak Bawah Kolong”, serta logo dan rebranding Sanggar Darak Badarak di Teater tertutup Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP Padang, Rabu (20/1/2021).

Genius Umar mengapresiasi hasil karya Sanggar Darak Badarak yang dipimpin Ribut Anton Sujarwo. Di mana tanpa kenal lelah dan patah semangat, terus melatih anak-anak Pariaman untuk mencintai kesenian daerah.

“Awal kenal dengan Ribut ini, di 2013 lalu, sewaktu saya baru menjabat sebagai Wakil Walikota Pariaman. Saya melihat anak-anak yang dididik oleh Ribut ini mayoritas adalah anak nakal dikala itu,” ucapnya.

Setelah mendapatkan bantuan, Sanggar Darak Badarak semakin eksis. “Setelah dibantu, mereka ternyata sangat kreatif dan inovatif, sehingga banyak mendapatkan job untuk pesta pernikahan dan juga pementasan dari pemerintah daerah, yang terus berkembang sampai go nasional dan internasional seperti sekarang ini,” terangnya.

Sementara itu Pimpinan Sanggar Darak Badarak, Ribut Anton Sujarwo mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian dan support yang selalu diberikan oleh Pemerintah Daerah Kota Pariaman, dalam hal membina dan melestarikan kesenian khas lokal dan daerahnya.

“Tiga tahun kami berada di bawah kolong rumah tabuik subarang, tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah, dan bahkan yang kami dapatkan cemoohan dan hadangan dari penduduk sekitar,” tuturnya

Ribut juga menuturkan saat ini dirinya sudah mengajar dan melatih sebanyak 11 generasi, dan di 2021 ini, barulah dapat membuat sebuah film, album dan rebrending logo baru.

Di kesempatan itu , Ribut memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang banyak membantu Sanggar Darak Badarak, mulai dari Walikota Pariaman, Wakil Walikota Pariaman, Kadis Pariwisata Sumbar, Kadis Pariwisata Kota Pariaman dan yang lainnya.

Acara ini dibuka dengan ditandai pemukulan gendang tambua yang dilakukan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Inspektur Pariaman, Yota Balad, dan perwakilan Walikota Padang yang hadir.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News