Seleb

Maestro Adit OB Meninggal Dunia, Sultan Turut Berduka

79
×

Maestro Adit OB Meninggal Dunia, Sultan Turut Berduka

Sebarkan artikel ini
Sultan Turut Berduka

mjnews.id – “Kembali lagi sahabat Seniman Indonesia, seorang Musisi dan Pencipta Lagu handal ‘Adit OB’ barusan menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan Jantung di RS Siloam”.

Ucapan itu disampaikan sang Legend Slow Rock Malaysia, Sultan melalui pesan singkat Whatsaapnya, Senin malam (24/8/2020).

Kabar meninggalnya sang maestro Banten, Adit OB menyisakan duka mendalam bagi Sultan.

“Almarhum Adit OB adalah orangtua sekaligus produser Ajo (sapaan Sultan). Orangnya sangat baik, dermawan dan supel,” tulisnya dengan emoji sedih.

Dengan secepat kilat, Sultan langsung meluncur ke rumah duka Jalan Dayung 4 Komplek Dayung Karawaci (pas belakang mall SMS), Tangerang.

Diakui Sultan kalau Adit OB adalah orang yang sangat berjasa dalam karir musiknya.

“Beliaulah yang memperjuangkan saya untuk di kontrak Musica Studio. Kalau nggak ada pak Adit mungkin tidak ada Sultan,” tuturnya.

Sultan mengatakan kalau lagu karya-karya almarhum adalah Mencari Alasan, Bunga Menangis, Antara Salah dan Iba.

“Beliau piawai dalam memainkan semua alat musik. Waktu masih muda beliau sempat jadi guru SD,” ucapnya.

Dan tak sedikit artis yang diorbitkannya. Selain Sultan, ada Inka Christi, Thomas Djorgi, Della Puspita hingga mbah Surip.

“Hampir semua artis asli Malaysia yang bawa ke Indonesia, pak Adit OB. Diantaranya Amy Search. Produk terakhirnya, Aisyah Istri Nabi,” tuturnya.

Adit OB menghembuskan nafas terakhir karena sakit jantung setelah mendapat penanganan di Rumah Sakit Siloam, Tangerang, Senin (24/8/2020) sekitar pukul 15.40 WIB.

(eds)

Kami Hadir di Google News