Riau

Kecelakaan di Tol Pekanbaru – Dumai, Lima Orang Tewas

89
×

Kecelakaan di Tol Pekanbaru – Dumai, Lima Orang Tewas

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan di Tol Pekanbaru Dumai

mjnews.id – Lima warga Pekanbaru dilaporkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) tepatnya di kilometer 32, Rabu (13/1/2021).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto yang dikonfirmasi membenarkan kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Innova BM 1730 VM dengan truk BK 8600 KG.

“Benar, kecelakaan sekitar pukul 08.15 WIB. Selain yang meninggal dunia dua korban mengalami luka berat,” katanya.

Dijelaskannya, dua korban yang mengalami luka berat diantaranya merupakan pengemudi dan penumpang mobil Toyota Innova. Pengemudi bernama Jonri Simangunsong (25) sementara penumpang bernama Jumanto Simangunsong (31).

“Lima orang meninggal dunia yakni Jerri Jongguk Simangunsong usia 57 tahun, Linda Tambunan berumur 53 tahun, Dua Simangunsong berumur 56 tahun, Jhon Efraim Butar Butar berumur 46 tahun dan Napitupulu yang saat ini identitasnya belum lengkap,” jelasnya.

Dijelaskan, di dalam mobil Innova itu ada satu keluarga. dua orang selamat dan 5 orang lainnya meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

“Penyebab kecelakaann masih dalam penyelidikan. Diduga karena pengemudi Innova lalai dan kurang hati-hati serta dalam keadaan capek dan mengantuk. Rombongan di dalam mobil itu berangkat dari Sumatera Utara menuju Pekanbaru,” katanya

Kemudian pengemudi mobil itu juga mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi serta tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya,” ungkapnya.

Mobil Innova menabrak bagian belakang sebelah kanan truk, sehingga kehilangan kendali kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol.

(mat)

Kami Hadir di Google News