ParlemenRiau

Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir Studi Banding ke Bukittinggi

120
×

Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir Studi Banding ke Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir Studi Banding ke Bukittinggi
Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir Studi Banding ke Bukittinggi.

Bukittinggi, MJNews.ID – Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir, Riau, melakukan studi banding tentang ranperda pariwisata ke DPRD Kota Bukittinggi. Kedatangan pansus pariwisata DPRD Rokan Hilir berjumlah sebanyak 10 orang terdiri dari berbagai fraksi dipimpin langsung oleh ketua Pansus Pariwisata Zulkifli dari Fraksi PKS.

Di kantor DPRD Bukittinggi, rombongan Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir yang datang pada Jumat 30 Juli 2021 itu disambut Ketua Komisi 1 DPRD Bukittinggi, Shabirin Rahmat didampingi Edison Nimili, A.Md dan Arnies.

Seusai pertemuan kedua belah pihak, Ketua Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir, Zulkifli mengatakan, kunjungan DPRD Rokan Hilir ke DPRD Bukittinggi guna melakukan studi banding mengenai Ranperda pariwisata.

“Kami memilih Bukittinggi karena DPRD telah mensahkan ranperda pariwisatanya menjadi Perda. Jadi sebelum Ranperda Pariwisata Rokan Hilir disahkan makanya pansus pariwisata DPRD Rokan Hilir melakukan studi banding ke Bukittinggi,” kata Zulkifli.

Seperti diketahui, Bukittinggi sebagai kota wisata pengelolanya pantas menjadi contoh, oleh karena itulah kami ingin mengadakan kunjungan ke DPRD Bukittinggi, apa langkah-langkah awal dan perioritas yang diterapkan nanti.

Di Rokan hilir memiliki 49 destinasi wisata, 3 diantaranya destinasi wisata air andalan, seperti Pulau Jemor, Danau Una Pang dan Sungai Bilan. Jadi, bagaimana memprioritaskan supaya berangsur-angsur dulu sehingga bisa terlaksanakan sesuai yang diharapkan. Di Rokan hilir masih banyak yang akan dibenahi seperti infrastruktur maupun tranportasi.

“Kami rasa untuk Bukittinggi ini tidak banyak lagi saran atau masukan karena untuk provinsi Sumatera Barat adalah nomor dua di bidang pariwisata,” ujar Zulkifli lagi.

Anggota Komisi II DPRD Bukittinggi, Edison Nimili kepada MJNews.ID mengatakan, kita pantas apresiasi Bukittinggi adalah kota wisata sehingga menjadi rujukan dan pedoman bagi daerah lain, Rokan Hilir, Riau, terkenal wisata air sekarang Rokan Hilir senang berbenah diri.

“Mereka melakukan rujukan ke DPRD Bukittinggi tentang ranperda langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam rangka menciptakan Rokan Hilir sebagai Destinasi wisata handal seperti kota Bukittinggi, dalam penyiapkan ranperda kita terlebih dahulu menyiapkan naskah akademik,” katanya.

“Kita berterima kasih kepada Pansus Pariwisata DPRD Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan DPRD Bukittinggi dalam pembahasan ranperda pariwisata,” ujar Edison Nimili mengakhiri.

(ril)

Kami Hadir di Google News