RiauWisata

Pemko Pariaman Jalin Kerjasama dengan Pekanbaru Kembangkan Pariwisata

78
×

Pemko Pariaman Jalin Kerjasama dengan Pekanbaru Kembangkan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
pemko pariaman kerjasama pa
Walikota Pariaman, Genius Umar berkunjung ke Pemko Pekanbaru, diterima Walikota Firdaus. (kominfo)

MJNews.id – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman melakukan kerjasama dengan Pekanbaru di bidang investasi daerah dan pengembangan pariwisata. Kerjasama ini ditandatangani Walikota Genius Umar dengan Walikota Pekanbaru Firdaus di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Jalan Abdul Rahman Hamid, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (15/1/2021).

Genius Umar mengatakan, Kota Pekanbaru merupakan salah satu market pasar wisatawan domestik yang banyak berkunjung ke destinasi wisata di Kota Pariaman. Karena itu, Pemko Pariaman bersama dengan beberapa Kepala OPD datang ke Pekanbaru untuk membuat kerjasama antar dua daerah dalam hal ini kerjasama investasi daerah pengembangan pariwisata, untuk peningkatan PAD.

Diungkapkan Walikota, pariwisata merupakan sektor yang dinilai potensial untuk dikembangkan dalam upaya meningkatkan pemasukan bagi daerah melalui obyek atau destinasi wisata, dan menjadi visi Kota Pariaman.

Disebutkan Genius pertemuan ini adalah langkah awal untuk membuat kerjasama yang konkrit nantinya yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama antar dua daerah, dan kedepan akan dilakukan kembali pertemuan dan diskusi serupa di kemudian hari.

Walikota Pekanbaru, Firdaus menyambut baik kunjungan Genius Umar ke daerahnya, karena antar sesama anggota Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), apalagi Kota Pariaman bersama dengan Pekanbaru berada di Wilayah I, berbagai informasi, inovasi dan kerjasama antar daerah, adalah hal yang biasa.

Dikatakannya dengan adanya kerjasama ini, akan terjadi multiplayer effeck antar dua daerah, khusunya di bidang investasi daerah pengembangan pariwisata, yang nantinya akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

(sul)

Kami Hadir di Google News