Religi

Masjid Al Mughni Depan Kantor Bupati Padang Pariaman Diresmikan

69
×

Masjid Al Mughni Depan Kantor Bupati Padang Pariaman Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Masjid Al Mughni
Ali Mukhni menandatangani prasasti tanda diresmikannya Masjid Al Mughni di komplek IKK Parik Malintang. (ist)

MJNews.id – Di akhir masa jabatannya, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni meresmikan nama Masjid Al Mughni yang terletak di depan kantor bupati, Selasa (16/2/2021).

Al Mughni artinya Allah maha memberi kekayaan. Dia memberi kekayaan kepada siapapun yang dikehendaki-NYA dengan besaran tertentu sebagaimana dikehendakiNYA bagi orang-orang yang dikehendaki-Nya.

Ali Mukhni mengucapkan syukur yang sebesar-besarnya, karena diberikan kelancaran dalam pembangunan masjid ini. Semoga nantinya Masjid Al Mughni dapat membawa banyak manfaat bagi pegawai dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, banyak kisah dibalik pembangunan masjid ini. Nama Al Mughni ini disepakati berdasarkan rapat dengan Ketua MUI, Ketua Forum Umat Beragama dan beberapa pemuka agama lainnya,” ucap Ali Mukhni.

Ia menambahkan Masjid Al Mughni merupakan salah satu cita-cita besar yang ingin dicapainya pada masa kepemerintahannya sebagai Bupati Padang Pariaman. Termasuk arsitektur dan infrastruktur yang ada di masjid.

Ia berkeinginan mempermudah para jamaah lansia masuk ke masjid. Masjid tersebut dilengkapi dengan eskalator yang terletak di dua pintu masjid dan itu semua sudah tercapai.

Ketua MUI Padang Pariaman Syofyan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Ali Mukhni atas pembangunan masjid ini pada masa pemerintahannya.

“Alhamdulillah, masjid ini dapat diselesaikan dan diberi nama Al Mughni. Semoga ini dinilai ibadah Allah SWT dan menjadi sedakah jahiriyah bagi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni,” harapnya.

(sul)

Kami Hadir di Google News