EkonomiReligi

484 Mustahik dari Guru MDTA Terima Zakat Program Pariaman Taqwa

91
×

484 Mustahik dari Guru MDTA Terima Zakat Program Pariaman Taqwa

Sebarkan artikel ini
Guru MDTA di Pariaman Terima Zakat
Walikota Pariaman Genius Umar, menyerahkan bantuan zakat untuk para Mustahiq dari Guru MDTA Kecamatan Pariaman Tengah dan Kecamatan Pariaman Timur.

MJNews.id – Baznas Kota Pariaman mendistribusikan zakat Program Pariaman Taqwa kepada 484 orang guru MDTA se-Kota Pariaman. Total zakat untuk guru MDTA ini sebesar Rp.145.200.000,- dan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.300.000,-

Walikota Pariaman Genius Umar memberikan secara simbolis kepada pengajar tersebut di Mushalla Balaikota Pariaman Rabu 5 Mei 2021.

Ia menyatakan, bahwa peranan para guru-guru MDTA ini sangat penting sekali untuk mencerdaskan anak-anak kita dalam ilmu agama di tingkat desa dan kelurahan, dan semua itu adalah merupakan visi utama dan program unggulan dari pemerintah daerah.

“Saya melihat saat ini Baznas Kota Pariaman semangatnya sangat luar biasa sekali dalam mengelola dan menjalankan program-programnya, dan juga program-program dari pemerintah Kota Pariaman. Seperti saat ini Baznas kembali menyalurkan zakat untuk para mustahik program Pariaman Taqwa, yang berasal dari para guru MDTA se-Kota Pariaman”, terangnya.

“Hendaknya zakat kita ini bisa berkembang kedepannya, dan semakin banyak juga mustahik yang akan mendapatkan bantuan dari Baznas. Kemudian aktifkan kembali UPZ-UPZ yang ada di desa dan kelurahan agar tahun depan zakat untuk guru MDTA ini bisa meningkat dari sekarang. Semoga zakat hari ini bisa bermanfaat untuk kita semua”, harap doktor IPB ini.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman, Jamohor mengungkapkan, Kami melihat bahwa guru-guru MDTA ini 75% nya dibawah umur 30 Tahun semuanya perempuan, selebihnya berusia 40 Tahun dan juga ada bapak-bapak. Kami mengharapkan kepada para guru MDTA ini,agar lebih ditingkatkan lagi cara mengajarnya pada anank didik, dan jadilah guru yang menjadi panutan dengan mengajarkan cara beretika yang baik terhadap anak didiknya.

Adapun rincian penerima zakat program pariaman taqwa untuk Kota Pariaman tahun 2021 ini adalah, Kecamatan Pariaman Tengah Jumlah Mustahik 132 orang, Kecamatan Pariaman Utara Jumlah Mustahik 172 orang, Kecamatan Pariaman Selatan Jumlah Mustahik 85 orang, dan Kecamatan Pariaman Timur Jumlah Mustahik 95 orang.

(hms/aa)

Kami Hadir di Google News