Religi

72 ASN Kemenag Tanah Datar Terima Satyalencana

74
×

72 ASN Kemenag Tanah Datar Terima Satyalencana

Sebarkan artikel ini
serahkan sembako untuk Panti Asuhan Aisyiah dan Panti Asuhan Muhammadiyah
Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma didampingi Kakan Kemenag Tanah Datar, Syahrul menyerahkan sembako untuk Panti Asuhan Aisyiah dan Panti Asuhan Muhammadiyah. (ist)

mjnews.id – HAB (Hari Amal Bhakti) Kementerian Agama RI ke-75 tahun 2021 kembali diperingati di Kabupaten Tanah Datar, Selasa (5/1/2021) dalam pelaksanaan upacara bendera dengan Inspektur Upacara Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di halaman Komplek MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum, Batusangkar.

Pada kesempatan itu, Bupati Zuldafri Darma menyampaikan sambutan Menag RI Menteri Agama RI KH. H. Yaqut Kholil Qoumas.

Peringatan HAB Kemenag ke-75 bertema ‘Indonesia Rukun’. Tema ini sejalan dengan semangat nasionalisme meletakkan kerukunan antar umat beragama sebagai modal untuk Indonesia Maju. Tanpa kerukunan akan sulit mencapai cita-cita bangsa sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

Disampaikan, pengembangan toleransi kerukunan beragama merupakan karya tokoh agama, menteri agama dan aparatur negara. Dari masa ke masa toleransi beragama dilakukan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing agama.

Semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci, yakni manajemen pelayanan dan tatakelola birokrasi harus semakin membaik termasuk dalam pelayanan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan.

Selesai upacara bendera, dilaksanakan penyerahan penghargaan satyalencana dari Presiden Republik Indonesia kepada 72 ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar oleh Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma dan pejabat lain.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Satya Lencana kepada perwakilan satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta penyerahan bantuan sembako untuk panti asuhan Aisyiah Kecamatan Tanjung Baru dan Panti Asuhan Muhammadiyah Batipuh Baruah Kecamatan Batipuah.

Peringatan HAB Kemenag ke-75 dihadiri Pimpinan Forkopinda, Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, Kepala Biro IAIN H. Yasrizal, para wakil Rektor, Wakil Kepala OPD, Kepala Kantor, Pejabat Pemda, para pejabat Kantor Kemenag dan ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian, Kepala MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum Sabrimen, perwakilan Kepala MAN, Kepala Madrasah tingkat MI, MTs dan MA, Kaur TU, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Kecamatan, dan para perwakilan ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

(bd/efr)

Kami Hadir di Google News