Religi

M Zaher Kembali Pimpin IPQAH Padang Pariaman

76
×

M Zaher Kembali Pimpin IPQAH Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini
M Zaher Kembali Pimpin IPQAH Padang Pariaman
Usai Musda, para pengurus IPQAH Padang Pariaman foto bersama di Aula RM Sambalado, Kurai Taji, Kota Pariaman. (Ist)

mjnews.id – Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafidz Hafidzah (IPQAH) Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (29/10/2020) di RM Samabalado, Kurai Taji, Kota Pariaman, kembali meneguhkan M. Zaher sebagai Ketua Umum periode 2020-2025. Musda diikuti seluruh utusan IPQAH kecamatan yang ada di daerah itu.

M. Zaher yang juga anggota DPRD Padang Pariaman dari PKB ini mengharapkan kerjasama yang baik semua pengurus untuk kemajuan organisasi di masa depan. “Konsolidasi awal, adalah kita benahi semua personel organisasi di tingkat kecamatan dan nagari. Kemudian kita agendakan pertemuan bulanan untuk membahas berbagai hal,” kata dia.

Menurutnya, pelatihan dewan hakim secara berkala perlu dilakukan IPQAH. Kemudian pelatihan pengelola Pondok Quran dan Rumah Tahfidz. Sebab, kehadiran Rumah Tahfidz dan Pondok Quran yang semakin banyak di tengah masyarakat, perlu dibarengi dengan peningkatan sumberdaya manusia pengelola.

Sementara Kepala Kemenag Padang Pariaman, Dr. Helmi yang membuka Musda itu memberikan apresiasi jajaran IPQAH. “Ini wujud dari nilai-nilai kebersamaan sesama qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah yang perlu terus ditingkatkan,” katanya.

Menurut Helmi, IPQAH adalah salah satu komponen mitra strategis Kemenag dalam membangun spritual keagamaan di tengah masyarakat melalui pendekatan Quran. “Kita ingin, Musda kali ini mampu melahirkan para qori dan qoriah daerah yang ini yang semakin diperhitungkan di tingkat Sumbar dan nasional, serta internasional nantinya,” ulas dia.

Kepengurusan IPQAH periode 2020 – 2025 adalah, Ketua Umum M. Zaher, didampingi Wakil Ketua Zulfahmi Tuanku Bandaro, Ratman, Qusyai dan Agusari. Sedangkan Sekretaris dipegang Abdul Munaf Tuanku Sidi didampingi Wakil Sekretaris Andri Susanto. Bendahara dipercayakan kepada Afredison AR didampingi Wakil Bendahara Abdul Muthalib Tuanku Sutan. Kepengurusan dilengkapi berbagai bidang.

(sul)

Kami Hadir di Google News