Religi

Kantor Kemenag Tanah Datar Adakan Bimbingan Perkawinan

92
×

Kantor Kemenag Tanah Datar Adakan Bimbingan Perkawinan

Sebarkan artikel ini
Kantor Kemenag Tanah Datar Menggelar Bimbingan Perkawinan

mjnews.id – Kankemenag Tanah Datar kembali menggelar pembinaan berupa Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi masyarakat yang akan melaksanakan niat baitnya untuk berkeluarga.

Kegiatannya dibuka KakankemenagH. Syahrul bersama Kasi Bimas Islam H. Alinardius, Selasa (10/11/2020), di aula kantornya kawasan Bukit Gombak Batusangkar.

Di hadapan 15 pasang Catin dalam gelombang kegiatan ke VII, Syahrul mengatakan setiap calon pasangan pengantin yang akan melaksanakan pernikahan diwajibkan terlebih dahulu untuk mengikuti bimbingan

“Jika pasangan Catin telah memiliki sertifikat Bimwin, maka sudah dapat melangsungkan pernikahan,” jelasnya.

Ia mengingatkan agar setelah menikah nanti dapat menjalin silaturrahmi, saling menghargai antara suami-istri hingga tidak lagi ada ketidakcocokan keduanya.

“Janganlah terlalu cepat untuk menjatuhkan talak kepada isteri apa lagi talak tiga, tapi pikirkan dulu secara matang dan berusahalah untuk memperbaiki hubungan keluarga itu agar lebih baik kedepannya,” pesan Kankemenag.

Pasangan suami-isteri, lanjutnya, jangan lupa untuk melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam dengan menunaikan ibadah shalat lima waktu untuk menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Menurut Kasi Bimas Alinardius, dengan dilaksanakan Bimwin angkatan ini berarti sudah 140 pasang catin atau 280 orang telah diberikan bimbingan bersama 35 pasang catin (70 orang) catin dari KUA kecamatan.

Kemudian, ada empat angkatan lagi, atau 60 pasang catin untuk angkatan VIII-XI.

(efr)

Kami Hadir di Google News