LampungPesisir BaratPolri

Karang Taruna Pesisir Barat Berkunjung ke Mapolres, Ini yang Dilakukan

119
×

Karang Taruna Pesisir Barat Berkunjung ke Mapolres, Ini yang Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Karang Taruna Pesisir Barat Berkunjung ke Mapolres
Karang Taruna Pesisir Barat Berkunjung ke Mapolres. (f/ist)

Krui, Mjnews.id – Dalam rangka mejalin sinergitas dan kolaborasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi generasi muda dalam mengarahkan dan mengembangkan potensi di lingkungan Bumi Para Saibatin dan Ulama, Karang Taruna mengadakan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Kamis (30/3/2023).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Suryadi didampingi segenap jajaran kepengurusan Karang Taruna Pesisir Barat disambut baik Kapolres AKBP Alsyahendra di ruang kerjanya di Mapolres Jl. Kuala Stabas, Pasar Mulya Kelurahan Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Di awal penyampaian, Ketua Karang Taruna Suryadi mengucapkan terimakasih atas waktu dan permohonan maaf dengan ketidak pasan tutur kata dan sikap yang kurang berkenan dalam kunjungan dari segenap jajaran Karang Taruna Pesisir Barat.

Suryadi menambakan, kunjungan bermaksud untuk menjalin silaturahmi Karang Taruna dengan Polres Pesisir Barat yang seyogyanya ke depan dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanan pengembangan potensi pemuda dan perogram kerja Karang Taruna bersama Polres Pesisir Barat.

Lanjut Suryadi , program kerja Karang Taruna bermula dari kegiatan seni dan budaya, olahraga dan sosial lainnya. Sementara kegiatan kerohanian dan keagamaan Karang Taruna Pesisir Barat akan keliling melaksakan safari Ramadhan ke stiap Kecamatan guna untuk meningkatkan jalinan silaturahmi sehingga menumbuhkan keharmonisan dan membuahkan keamanan juga ketertiban di masyarakat.

Sementara Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra mengucapkan selamat datang, terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari jajaran kepengurusan Karang Taruna serta ucapan dukungan apresiasi dan support atas ide gagasan program Karang Taruna Pesisir Barat.

“Atas nama keluarga besar Mapolres Pesisir Barat, kami sampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan untuk bersilaturahmi, bersinergi dan bekolaborasi dari Karang Taruna dengan Polres Pesisir Barat,” kata Kapolres.

“Kami sampaikan dukungan, apresiasi dan support seluruh rencana program kegiatan Karang Taruna hingga kerohanian dan keagamaan berkeliling melaksanakan safari Ramadhan dalam rangka bersilaturrohmi dengan segenap muda mudi Pesisir Barat hingga tingkat Pekon/Desa,” ujarnya lagi.

“Kami berharap dalam pelaksaan safari Ramadhan untuk dapat menjalin hubungan dan bekerjasama dengan Kamtibmas yang ada di Pekon agar dapat bersama menjaga keamanan, kenyamanan pekon dan juga mengempayekan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, tentunya dalam hal ini kepada muda-mudi Pesisir Barat,” pesan Kapolres.

“Berangkat dari program kegiatan karang taruna, seperti hal nya kesenian, budaya, olah raga, keagamaan dan kegiatan kegiatan positif lainnya bisa menjauhkan muda-mudi dari hal yang negatif,” saran Kapolres.

Di penghujung penyampaian, Kapolres kembali menyampaikan terimakasih atas atas kunjungan dan kerja samanya semoga kedepan Kabupaten Pesisir semakin maju dikenal dari pariwisata, olah raga, seni budaya dan potensi lainnya bawah program dan semangat Karang Taruna Pesisir Barat.

(Azr)

Kami Hadir di Google News